90 Siswa SD Kota Bogor Ikuti Lomba Dokter Kecil

04 / 10 / 2017 Kategori:

InilahOnline.com (Kota Bogor) - Sebanyak 90 siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bogor ambil bagian dalam kegiatan Lomba Dokter Kecil Tingkat Kota Bogor tahun 2017 yang digelar di Aula Dinas Pendidikan, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (4/10/2017). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Ade Sarip menyampaikan harapan agar para peserta yang ikut dapat menjadi agen untuk membantu menyebarkan informasi, sikap dan perilaku hidup sehat kepada teman dan lingkungan sekolah.

“Ini bagian yang harus wujudkan di sekolah-sekolah,” katanya.

Melalui Lomba Dokter Kecil diharapkan dapat memacu pemahaman, kemampuan dan keterampilan para Dokter kecil yang dalam hal ini para siswa SD. Selain itu juga mampu dorong budaya hidup bersih guna raih prestasi yang nantinya memberikan kemampuan para siswa untuk bersaing ditingkat yang lebih tinggi.

Selain meningkatkan kemampuan peserta didik untuk hidup sehat, Kepala Bagian Kemasyarakatan Kota Bogor Iman menuturkan, tujuan lomba Dokter Kecil juga untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dalam rangka membentuk manusia indonesia yang berkualitas untuk melaksanakan prinsip hidup sehat dalam meningkatkan kesehatan keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat.

“Bagi peserta lomba yang berhasil juara akan mewakili Kota Bogor dalam lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat,” terangnya. (Nicko)