AMT Gelar Aksi Solidaritas Tuntut Keadilan Haka-Hak Pekerja

11 / 10 / 2017 Kategori:

InilahOnline.com (Kota Bogor) - Di bawah Tugu Kujang Kota Bogor puluhan sopir dan kernet mobil tangki yang mengatasnamakan dalam kelompok Awak Mobil Tangki (AMT) melakukan aksi solidaritas dengan mewarnai wajah mereka menggunakan cat merah dan putih dan mengadakan aksi theatrical.

Koordinator Masa Aksi Asep Idris mengatakan, bahwa aksi tersebut dilakukan serentak di berbagai daerah. Tujuannya adalah untuk menggalang dana sukarela dari pengguna jalan.

"Ini mengadakan aksi damai aksi solidaritas untuk mendukung kawa-kawan kita," paparnya selepas melakukan orasi Jalan Padjajaran Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat Rabu (11/10/2017).

Lanjutnya Asep menambahkan bahwa nantinya dana yang sudah terkumpul tersebut akan diserahkan untuk aksi yang akan diadakan pada 13 Oktober mendatang di Bandung.

Nantinya akan ada aksi long march yang dilakukan oleh sopir dan kernet truk tangki dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Iya ini bentuk dukungan kita di Bogor dan Sukabumi untuk teman-teman kita yang akan melakukan aksi longmarch di Bandung pada tanggal 13 Oktober sebanyak 50 orang," jelasnya.

Lebih lanjut Asep menegaskan bahwa aksi tersebut dilakukan untuk menuntut keadilan dari pemerintah agar hak-hak para pekerja awak mobil tangki dipenuhi.

"Pegawai awak mobil tangki ini di PHK besar besaran, uang lembur tidak dibayarkan, dan bahkan jaminan sosial seperti bpjs kami itu sudah lagi tidak aktif," tutupnya. (Nicko)