wisata bogor

Bogor akan bangun 99 miniatur masjid dunia

11 / 09 / 2016 Kategori:

di Kabupaten Bogork 99 miniatur masjid dari 26 negara di dunia akan dibangun di Kabupaten Bogor, tempat wisata religi tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 215 hektar di daerah Pasir Madang Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

"Pembangunan wisata religi ini untuk mewujudkan tiga misi Kabupaten Bogor, yakni kesalehan sosial, kesejahteraan masyarakat, serta mengembangkan ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Bogor. Ini diharapkan menjadi magnet pembangunan wilayah Bogor Barat. Nantinya program ini akan dikembangkan melalui program padat karya, bekerjasama dengan yayasan amanah," ujar Bupati Bogor, Nurhayanti.

Ia menambahkan, akan melakukan berbagai pelatihan kepada masyarakat wilayah setempat karena program ini juga merupakan solusi mengentaskan angka pengangguran di Kabupaten Bogor. "Dengan ini tentunya bisa menciptakan lapangan kerja, serta mampu merubah kultur masyarakat disana yang lebih religi dengan kearifan lokalnya,” tutur Nurhayanti.

Sementara, Ketua Yayasan Amanah Harono limin menjelaskan, pembangunan akan dimulai setelah musim hujan, masjid utama tersebesar akan mampu menampung sekitar 200 ribu orang pengunjung, untuk miniaturnya hanya menampung 300 orang pengunjung.

“Kami akan bangun 99 miniatur masjid dari 26 negara didunia. Untuk tahap awal akan kami bangun 86 miniatur dahulu, nantinya disetiap halaman depan miniatur tersebut akan dibangun wisata kuliner sesuai dengan asal masjid negara itu berasal,” jelas Harono.

Pembangunannya, kata Harono, akan memakan waktu minimal enam tahun maksimal 12 tahun. Wisata religi ini tidak hanya untuk umat muslim saja, tetapi di buka untuk umum tanpa pandang status agamanya. (Tjr)