Najamudin Ajak Warga Peduli Kebersihan Sungai

04 / 10 / 2017 Kategori: ,

InilahOnline.com (Kota Bogor) - Kepedulian sebagian masyarakat Kota Bogor dalam menjaga kebersihan sungai masih rendah. Tak sedikit aliran sungai menjadi tempat paling praktis untuk membuang sampah rumah tangga. Akibatnya, kualitas air dan lingkungan sungai pun menjadi semakin buruk.

Anggota DPRD Kota Bogor Haji Najamudin mengingatkan, kepada warga Kota Bogor khususnya yang menempati bantaran sungai untuk tidak membuang sampah ke sungai, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Lihat Videonya, Najamudin sedang meninjau sungai

"Dengan curah hujan yang sangat tinggi, jika warga masih membuang sampah ke sungai dan irigasi bisa menyumbat aliran air, sehingga akan meluap dan menyebabkan banjir," kata politisi PKS yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bogor kepada inilahOnline.com, Rabu (4/10/2017)

Bakal Calon Wali Kota Bogor itu mengajak warga Kota Bogor untuk peduli terhadap kebersihan. "Usakan sungai-sungai yang ada di Kota Bogor agar terbebas dari sampah," harap Najamudin.

Selain itu Najamudin menghimbau warga untuk menggiatkan gerakan gotong royong yang dilakukan secara rutin baik melalui gerakan Jum'at Bersih (Jumsih) maupun gerakan Minggu Bersih (Mingsih). (KBL)