Polres Bogor sediakan ruangan media center wartawan

19 / 09 / 2016 Kategori:

Cibinong - Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi Andi Muhammad Dicky meresmikan kantor Media Center bagi wartawan yang bertugas di Mapolres Bogor, Senin (19/9/2016).

Kapolres berharap kantor media center itu dapat menjadi salah satu tempat beraktivitas wartawan khususnya dalam membuat berita, mengirim berita ke kantor media masing-masing termasuk sekaligus meramaikan Mapolres Bogor.

“Silakan teman-teman wartawan manfaatkan kantor media center ini untuk mengetik berita, mengirim berita karena sudah ada fasilitas internet gratis di sini,” tutur AM Dicky saat sambutan sebelum menyerahkan kunci kantor media center secara simbolis kepada Ketua Sekretariat Bersama Wartawan Harian Bogor, Danang Donoroso dari Harian Pelita.

Dicky menjelaskan, media perlu mengetahui aktivitas sehari-hari di Mapolres Bogor termasuk apel persiapan patroli yang digelar setiap malam untuk mengganti shift patroli. Meskipun Dicky mengakui hal-hal semacam itu belum menjadi perhatian kalangan pers di Bogor, namun Dicky berharap hal itu dapat dipublikasi agar masyarakat merasakan langsung persiapan penciptaan kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Bogor.

“Memang hal-hal semacam ini bukan menjadi perhatian teman-teman wartawan tapi sebenarnya apel persiapan patroli malam ini kan berdampak jangka panjang khususnya dalam penciptaan keamanan dan kondusivitas Kabupatem Bogor. Ya setidaknya kawan-kawan bisa ikut meramaikan Mapolres Bogor khususnya di malam hari termasuk aktivitas di Mapolres sehari-hari,” tutur mantan Kapolres Karawang ini.

Dicky menjelaskan penyediaan kantor media center wartawan juga ditujukan sebagai bentuk keterbukaan Mapolres Bogor kepada publik dan ingin menjalin silaturahmi yang lebih erat kepada wartawan yang bertugas di Bogor.

“Sekarang sudah zaman keterbukaan, ini juga menjadi bentuk sikap keterbukaan kami kepada kalangan pers bahwa tidak ada yang ditutup-tutupi di Mapolres Bogor ini. Sekarang sudah zaman keterbukaan semuanya bisa diakses dan diketahui untuk diberitakan kepada publik,” imbuh Dicky.

Dicky menambahkan, pihaknya meminta agar kalangan pers dapat langsung melaporkan bagian Humas jika ada kekurangan dari perlengkapan yang sudah ada di Media Center itu.

“Kalau masih ada kekurangan silakan kontak ke Bu Ita. Di sini sudah ada wifi internet gratis dan televisi termasuk meja dan kursi. Mungkin kurang terminal listrik untuk mengisi daya listrik HP atau komputer saat membuat dan mengirim berita,” tandasnya.

Sementara Ketua Sekber Wartawan Harian Bogor Danang Donoroso menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada kepolisian yang memerhatikan kebutuhan kerja wartawan.

“Ini adalah bentuk kepedulian kepolisian kepada wartawan yang bertugas di Bogor. Saya ucapkan terimakasih,” singkat Danang Donoroso.

“Mari manfaatkan ruang media center ini khususnya bagi wartawan yang bekerja produktif menghasilkan karya jurnalistiknya,” pungkasnya. (Zack)