Tiga Nama Bakal Calon Wali Kota Bogor dari PKS Diserahkan Ke DPP

11 / 10 / 2017 Kategori:

InilahOnline.com (Kota Bogor) - Dewan Perwakilan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) mulai mematangkan tiga kader asal Kota Bogor yang akan diusung untuk calon wali kota Bogor pada Pilkada 2018 mendatang.

Tim Penetapan Calon Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Barat, Jajat Sudrajat mengaku, pihaknya telah menetapkan dan menyerahkan nama-nama calon dari 16 kota dan kabupaten di seluruh Jawa Barat ke DPP.

Untuk Kota Bogor sendiri, ada tiga nama calon wali kota dari PKS yakni Ahmad Ruyat, Wakil Ketua DPP PKS Bidang Wilayah Dakwah Banten, Jakarta dan Jawa Barat, kandidat kedua Atang Trisnanto ketua DPD PKS, dan kandidat ketiga Najamuddin yang kini menjabat wakil ketua Komisi A DPRD Kota Bogor.

"Kita sudah menyerahkan nama-nama tersebut, sekarang tinggal menunggu keputusan dari DPP, mudah-mudahan bisa secepatnya diputuskan dalam minggu ini," kata Jajat baru-baru ini.

Jajat menyebutkan, dari tiga nama tersebut akan dikerucutkan menjadi satu nama. Satu nama tersebut akan ditentukan oleh DPP PKS dengan melihat kapabilitas, kapasitas dan elektabilitasnya.
Masih kata dia, sampai saat ini komunikasi politik yang dibangun pihaknya di tingkat DPP, sikap PKS di Pilkada tetap sebagai partai pengusung calon wali kota.

"Hasil musyawarah dengan teman-teman, sampai saat ini posisinya ya sebagai wali kota Bogor," tegasnya.

Selain menunggu keputusan DPP, lanjut Jajat, partainya juga sedang intens melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai, baik di tingkat pusat maupun daerah. “Terutama dengan Partai Gerindra,” tambah Jajat.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Bogor, Najamudin mengatakan, sampai saat ini sikap PKS tetap konsisten sebagai pengusung calon wali kota Bogor.

“Calon lain ramai-ramai ingin menjadi pendamping Bima Arya. Namun PKS insya Allah akan mengusung calon wali kota, bukan sebagai wakil,” kata Najamudin. (Iqbal)