10 Anggota Koramil 1002 Barabai Bantu Pencarian Remaja Tenggelam di Sungai Barabai Kalimantan Selatan

INILAHONLINE.COM, BARABAI-KALSEL — Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Budi Hartono dengan 10 anggotanya bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Relawan daerah setempat melaksanakan pencarian remaja yang tenggelam di Sungai Barabai, di Kalimantan Selatan, Sabtu (03/03/2024).

Dalam kejadian tersebut remaja yang bernama Mohammad Lutfi Hidayat umur 12 tahun yang berasal dari wilayah Tangkarau Tengah, Barabai Timur, yang beralamatkan di RT. 08 Gang Jambu 1, dinyatakan hilang setelah melompat ke sungai dari samping jembatan Murti Raya RT. 18 Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Lebih lanjut dalam kronologi singkat kejadian tersebut dijelaskan bahwa korban sempat muncul ke permukaan sungai setelah melompat dari jembatan, namun karena derasnya air sungai maka korban kewalahan dan tidak muncul lagi. “Terakhir kali terlihat korban muncul sekitar kurang lebih 20 Meter dari jembatan sampai korban kami temukan,” kata Danramil.

Tindakan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat yang sedang tertimpa musibah sesuai dengan visi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yaitu PRIMA yang artinya Profesional, Responsif, Intregratif, Modern, dan Adaptif. “Kami akan terus melakukan pencarian, memantau dan melaporkan perkembangan situasi terkini kepada Komandan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah sampai korban ditemukan,”ujarnya.

Dengan kejadian ini jajaran Koramil Barabai memberikan himbauan kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran sungai untuk lebih aktif mengawasi anak-anak yang sedang mandi di sungai, terlebih lagi bagi mereka yang tidak bisa berenang, karena Sungai Barabai mempunyai arus yang lumayan deras, sehingga akan membahayakan bagi anak anak yang tidak bisa berenang.(Syaiful Bahri)

banner 521x10

Komentar