Amankan Piala Dunia U-17, Polri Gelar Operasi Aman Bacuya 2023

Berita, Bola, TNI & POLRI171 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Polri membentuk operasi pengamanan pertandingan sepak bola pada ajang Piala Dunia U17 2023. Operasi ini diberi nama Operasi Aman Bacuya 2023 dan digelar selama 25 hari sejak 10 November hingga 4 Desember 2023.

“Tujuan operasi ini menjamin keamanan penyelenggaraan FIFA U17 World Cup Tahun 2023, aman, tertib dan lancar,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan, Selasa (7/11/2023).

Menurut Sandi, personel Kepolisian yang ditugaskan dalam mengamankan kegiatan itu juga diminta untuk mengantisipasi seluruh potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dapat terjadi.

“Mabes Polri dengan melibatkan personel satwil melaksanakan operasi pengamanan,” ujarnya.

Sandi mengatakan, operasi tersebut akan melibatkan belasan ribu personel gabungan dari tingkat Mabes Polri serta wilayah hukum Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, dan Polda Jawa Timur. Kemudian, ia menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan terhadap penyelenggaraan pertandingan, VVIP, VIP, Offisial, pemain, wasit, dan seluruh panitia Piala Dunia U17 2023.

Lebih lanjut, pengamanan akan dilaksanakan di tempat upacara pembukaan atau opening ceremony, lokasi pertandingan baik dari fase grup hingga final dan tempat penutupan.

Sumber : Humas Polri