oleh

Bayi Laki-Laki Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Desa Negaradaha Bumiayu

INILAHONLINE.COM, BREBES — Warga Desa Negaradaha, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menemukan sesosok bayi yang dibuang di bahu jalan. Selasa siang (7/12/2021).

Danramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Kapten Armed Jupriadi membenarkan bahwa ada penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang tergeletak di pinggir jalan Desa Negaradaha–Kretek, masuk wilayah Desa Negaradaha sekitar pukul 12.30 WIB.

Adapun penemuan bayi bermula saat saudari Widianti (23) dan Wulan Muktiasih (22), warga Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan, akan berbelanja ke Pasar Bumiayu, berboncengan dengan sepeda motor melalui jalan tersebut.

“Saat melewati Lapangan Desa Negaradaha itu, mereka melihat selimut bersih berwarna ungu di pinggir jalan di dekat saluran air (irigasi). Mereka berdua kemudian berhenti dan mengecek selimut tersebut dan ternyata di dalamnya ada seorang bayi laki laki yang belum lama dilahirkan,” terangnya.

Dijelaskannya lanjut, kemudian kedua perempuan itu membawa bayi ke RSUD Bumiayu untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Bumiayu, AKP Heri Riyanto juga membenarkan penemuan tersebut. Dari hasil pemeriksaan awal, bayi dalam keadaan sehat dengan berat badan 1,3 kilogram dan panjang 38 centimeter, tali pusar sudah terpotong.

“Dari hasil pemeriksaan dokter, bayi tersebut dilahirkan prematur di usia kandungan 36 minggu atau 7-8 bulan. Untuk kasus ini masih dalam tahap pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” bebernya.

Kepala Desa Negaradaha, Arif Fitriyanto Hidayat (51), menduga bahwa bayi malang itu hasil hubungan gelap (Hugel). (Aan)