Bima Arya Idul Adha Bersama Warga Munjul Sambil Cek Penataan Wilayah

Berita, Megapolitan341 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Wali Kota Bogor, Bima Arya merayakan momen Idul Adha bersama warga Kampung Munjul, RW 06, Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Bima Arya berangkat menuju Kampung Munjul setelah melaksanakan Salat Idul Adha bersama masyarakat di Alun-alun Kota Bogor, Kamis (29/6/2023).

Kedatangan Bima Arya di Kampung Munjul, Kelurahan Kayu Manis disambut ibu-ibu, anak-anak dan panitia penyembelihan hewan qurban.

Di sana Bima Arya menyumbangkan satu ekor sapi untuk dibagikan kepada warga. “Ibu-ibu udah rame kumpul, udah pada masak belum, masak apa,” tanya Bima Arya menyapa ibu-ibu yang berkumpul.

Dengan kompak ibu-ibu itu pun belum sempat masak karena setelah Salat Idul Adha langsung berkumpul karena ingin menyaksikan penyembelihan hewan kurban. “Oh belum masak, nanti masaknya pakai ini ya, daging ini,” kata Bima Arya yang disambut tawa bahagia warga.

Sambil menunggu persiapan lokasi pemotongan, Bima Arya didampingi Camat Tanah Sareal, Sahib Khan kemudian Lurah Kayumanis, Johan, Kepala Bagian Pemerintahan (Kabag Pem), Hidayatullah, Kepala Bagian Kesra, Abdul Wahid dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim), Abdul Manan Tampubolon meninjau wilayah yang sedang dilakukan penataan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Ketua RT 02/06, Kelurahan Kayumanis, Mansur mengatakan, warga sangat antusias dengan adanya hewan qurban sapi dari Bima Arya.

Menurutnya setelah salat Idul Adha warga ramai berkumpul. “Alhamdulillah kami berterimakasih dan bahagia, ini warga antusias banget dengan adanya kurban sapi dari pak wali ini. Jadi merasa sangat terbantu,” katanya.

Terkait penataan wilayah melalui P2WKSS lanjut Mansur, saat ini ada peningkatan untuk menjaga dan merawat lingkungan sekitar.

Saat ini warga bersama pemerintah terus bergotong royong saling mendukung untuk melakukan penataan. “Jadi sudah mulai dari beberapa bulan lalu, warganya aktif, Insya Allah terus dukung, jadi tidak hanya perubahan infrastruktur tapi juga perilaku. Pertaniannya juga sudah ada di sini, nah di lokasi ini sebenarnya akan dibangun taman, tapi karena akan dipakai kurban oleh warga jadi selesai ini baru kita jalan lagi pembenahan dan perbaikan,” katanya.

Di lokasi yang sama, Lurah Kayumanis, Johan mengatakan, kedatangan Bima Arya untuk berlebaran bersama warga selain menyerahkan hewan qurban juga meninjau wilayah.

Nantinya lanjut Johan, daging hewan kurban akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan dan warga yang memiliki kupon. “Untuk pengecekan penataan wilayah ini akan diintervensi oleh dinas, tapi selain dari dinas untuk pembangunan fisiknya, warga juga secara swadaya di sini aktif, karena intinya tidak hanya perubahan infrastruktur tapi mindset dan semangat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Dalam suasana lebaran ini Bima Arya juga memborong penjual es krim keliling untuk dibagikan kepada anak-anak.

Anak-anak pun terlihat riang gembira menikmati es krim sambil menyaksikan hewan kurban di lokasi.(ian Lukito).