Bogor Street Fest CGM 2018, Ada Kopi Oplet dan Kambing Guling

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Perayaan tahun baru Imlek di Kota Bogor sangat lengkap dengan disertakannya festival Cap Go Meh (CGM) yang berpusat di Vihara Dhanagun di Jalan Surya Kencana Kota Bogor, Jumat (2/3/2018).

Dengan tema Bogor Street Fest CGM 2018 Cap Ajang Budaya Pemersatu Bangsa, kali ini event tahunan itu berlangsung sangat meriah. Keberagaman festival budaya Nusantara ditampilkan, dengan penampilan yang diperankan oleh sanggar-sanggar yang ada di Kota Bogor.

Tidak hanya itu, panganan yang beraneka ragam turut memeriahkan perayaan Bogor Street Fest CGM 2018 salah satunya bagi penggemar dan penikmat kopi, tahun ini kopi oplet kembali menyuguhkan seduhan kopi gratis bagi para pengunjung festival CGM 2018.

Supervisior kopi cap oplet, Andre mengatakan, kopi oplet salah satu sponsor CGM setiap tahunnya, pihaknya selalu memberikan tester kopi kepada para pengunjung maupun peserta Bogor Street Fest CGM 2018 .

“Kami memberikan tester kopi ini agar masyarakat kota bogor bisa merasakan kembali rasa kopi oplet yang dulu sangat di gemari dan ditungu-tungu keberadaanya,” ungkap Andre kepada InilahOnline.com di stand both makanan Hotel 101, Jalan Surya Kencana, Bogor Tengah, Jumat, (2/3/2018).

Menurutnya, kopi oplet kini tidak hanya dijual di eceran, kini sudah merambah ke hotel-hotel berbintang. “Kini kopi oplet sudah merambah ke hotel-hotel berbintang di kota bogor dan kabupaten bogor dengan kopi oplet yang berbeda rasanya,” aku Andre.

Sementara ditempat yang sama, Agung mantan Cheff FNB Consultan Dubai Strett Food selama 16 tahun turut serta membuka stand kambing guling di acara Bogor Street Fest CGM 2018.

“Saat ini saya ikut di acara Bogor Street Fest CGM 2018 untuk mempromosikan usaha kambing guling dan seafoodnya,” ungkap Agung yang mempunyai usaha kambing guling di beberapa tempat di Kota Bogor.

Dia mengatakan, usaha yang dilakoninya tidak hanya pada kambing guling saja, dirinya juga membuka usaha makanan seafood. Di acara Bogor Street Fest CGM 2018. Agung melanjutkan, di Kota Bogor usaha masakan kambing guling dan seafood yang berkualitas internasional sangat jarang, untuk itu, dirinya merasa yakin dengan usaha yang digelutinya bisa sukses, terlebih kambing guling dan seafoodnya ditawarkan dengan harga yang sangat standar.

”Saya harap masakan saya bisa digemari oleh masyarakat kota bogor dan di luar kota bogor, karena kambing guling dan seafood yang saya tawarkan harganya tidak mahal sangat standar sekali, jadi sangat cocok buat kalangan bawah, menengah, sampai atas,” harapnya. (Ian Lukito)