DANRAMIL 0621-10 beserta Muspika Cisarua Mengunjungi Tempat Terdampak Gempa di Desa Tugu Utara

INILAHONLINE.COM, CISARUA — Bencana alam gempa bumi yang terjadi pada hari Senin 21 November 2022 lalu di Kabupaten Cianjur dengan kekuatan 5,6 SR juga memporakporandakan warga Kampung Pondok Rawa RT.3 RW.4 Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Camat Cisarua, Ivan Pramudia, S.Sos, MM. bersama Danramil 0621-10/cisarua-megamendung Mayor Inf. Tb. Eka Purnama serta Kapolsek Cisarua beserta jajarannya langsung terjun untuk meninjau lokasi gempa dan menemui warga masyarakat yang terdampak langsung, Rabu (23/11/2022).

“Saya turun kelokasi untuk melihat warga saya yang terkena dampak langsung atas musibah gempa bumi, Saya harus mengatahui bantuan apa yang di butuhkan warga saya yang terkena dampak gempa,” ujar Ivan Pramudia kepada wartawan di lokasi warga yang terkena dampak akibat gempa bumi.

“Saya berpesan pada warga, agar tetap selalu waspada takut terjadi lagi gempa susulan,” imbau Camat Cisarua.

Sementara, Danramil 0621/10, Cisarua-Megemendung, Mayor Inf Tb Eka Purnama juga menghimbau warga Desa Tugu Utara untuk selalu waspada dan ditakutkan adanya gempa susulun.

“Kita harus selalu waspada dan jangan sampai lengah walau saat ini gempa sudah berhenti, karena takut ada gempa susulan lagi. Jangan sampai terjadi kerugian material yang cukup besar lagi, apalagi sampai kerugian menelan korban jiwa,” tegas Eka

“Kondisi saat ini sedang musim hujan juga, jadi warga jangan lupa jaga kesehatan dan jangan ragu atau sungkan jika ada kejadian apa pun untuk segera melapor ke perangkat desa disini, biar kami bisa bergerak cepat untuk membantu masyarakat disini,”pungkas Eka.(ian Lukito)