Dir Intelkam Polda Riau Silaturahmi dengan Pengurus SMSI

INILAHONLINE.COM, PEKANBARU – Direktur Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam) Kepolisian Daerah (Polda) Riau Kombes Pol Sutrisno bersilaturahmi dengan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Riau.

“Silaturahmi ini merupakan hal penting untuk memaknai hidup dan saling bertukar pikiran,” kata Kombes Pol Sutrisno dalam pertemuan yang digelar di Pekanbaru, Senin (30/1/2023).

Kombes Pol Sutrisno merupakan Dir Intelkam baru di Polda Riau, sebelumnya perwira menengah Polisi dengan tiga melati dipundaknya ini menjabat sebagai Dir Intelkam Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Wartawan dan media berperan penting dalam pemberitaan hal-hal positif, terutama jelang Pemilu 2024,” ujar Kombes Sutrisno.

Dir Intelkam Polda Riau didampingi Kasubdit Kamsus Dit Intelkam Polda Riau, AKBP Sugeng Hariyanto mengatakan, pihaknya mengharapkan hubungan antara kepolisian dengan media (pers) tetap berjalan baik seperti selama ini yang sudah terjaga.

“Kapolda Riau kita sekarang merupakan orang yang memang memiliki kedekatan dengan kalangan pers, saya patut bangga dengan beliau,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sutrisno juga berharap, SMSI sebagai organisasi para pengusaha media online berperan aktif dalam menginformasikan hal-hal positif, terutama jelang Pilpres 2024 di mana eskalasi isu dan hoax akan terus meningkat. 

Dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Riau Novrizon Burman menyampaikan ucapan  terimakasih atas kesempatan dan luang waktu yang telah diberikan oleh Dir Intelkam Polda Riau untuk menerima pengurus SMSI Provinsi Riau ini.

“Kami mengharapkan, untuk ke depan berbagai kerjasama bisa kita jalin demi terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat,” demikian Novrizon.

Pengurus SMSI Riau yang hadir dalam silaturahmi itu diantaranya Ketua Novrizon Burman, Sekretaris Zulmiron, Ketua Dewan Penasihat Zulmansyah Sekedang, Kabid Teknologi dan Informasi Anthony Harry, Kepala Seksi Program Fazar Muhardi, Bendahara Luna Agustin, dan Wakil Bendahara Herlina. (CJ/Yono)