Dishub Imbau Bobotoh Jaga Ketertiban Jelang Laga Persib Bandung vs Bali United Leg II

Berita, Bola, Jawa Barat82 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BANDUNG — Jelang Laga Championship Series Liga 1 antara Persib Bandung melawan Bali United, Sabtu 18 Mei 2024, Dinas Perhubungan Kota Bandung mengimbau seluruh pendukung Persib atau yang dikenal dengan bobotoh dapat menjaga ketertiban dan tidak melakukan euforia berlebihan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara mengimbau bobotoh untuk tidak melakukan euforia berlebihan terutama di area flyover Prof Mochtar Kusumaatmadja (Pasupati).

Ia menyebut biasanya seusai dan saat pertandingan Persib para suporter melakukan konvoi ke kawasan fly over.

Hal itu, lanjutnya dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain dan mengganggu arus lalu lintas.

“Di flyover nanti kita koordinasi dengan jajaran kepolisian, flyover itu bukan untuk euforia di sana. Itu untuk lalu lintas. Jangan sampai kita niatnya baik, hasilnya tidak baik. Euforia boleh-boleh saja, tapi jangan sampai menghalangi hak orang lain,” kata Asep di Balai Kota Bandung, Rabu 14 Mei 2024.

Ia mengimbau kepada para suporter Persib juga tidak melakukan konvoi yang dapat mengganggu pengguna jalan lain. Jika mau melakukan konvoi tetap harus tertib.

“Kalau misalnya euforia jangan di flyover. Flyover jangankan orang, sepeda juga gak boleh masuk apalagi orang atau jalan kaki,” ungkapnya.

“Pemerintah hadir untuk memberi keselamatan terhadap warganya,” imbuhnya. (Hilda)