Diskarpus Kabupaten Bogor Gelar Lomba Bercerita dan Mewarnai Tingkat SD/MI

INILAHONLINE.COM, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah mengadakan lomba bercerita, dan mewarnai tingkat SD/MI Se- Kabupaten Bogor Tahun 2018 yang dilangsungkan di Halaman Gedung Perpustakaan Umum Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Rabu (18/4). Acara lomba ini di ikuti ratusan siswa Sekolah Dasar (SD), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se – Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bogor Soebiantoro dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan lomba untuk anak-anak sangat penting untuk menumbuhkembangkan kreatifitas serta meningkatkan minat baca dan kecintaan terhadap budaya daerah.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan adalah untuk meningkatkan minat dan wawasan mengenai cerita rakyat. Selain itu, lomba ini juga bertujuan untuk mengembangkan serta meningkatkan kreatifitas imajinasi anak dalam seni dan melukis,” ujarnya dihadapan para peserta lomba.

Sementara itu, Tati Maryati selaku ketua panitia lomba yang juga merupakan Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa kegiatan berlangsung selama dua hari dimana hari pertama pelaksanaan lomba bercerita dan hari kedua diadakan pelaksanaan lomba mewarnai sekaligus acara penutupan dan penyerahan piala kepada pemenang lomba.

“Kegiatan perlombaan ini digelar dalam rangka mendorong minat belajar siswa di Kabupaten Bogor dimana pemenang tingkat Kabupaten yakni Juara I khusus untuk lomba bercerita akan diperlombakan ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan bulan Mei mendatang,” jelasnya. (ian Lukito)