Edy Cahyana Wakil Bupati Magelang Periode 2019 – 2024 Siap Maju Dalam Pilkada 2024

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Edy Cahyana SE siap maju Dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, menjadi Bakal Calon Bupati Magelang periode 2024 – 2029. Sebab berdasarkan aturan, dari hasil perolehan suara pada Pemilu tahun ini, suara DPC PKB sudah cukup untuk bisa maju dalam Pilkada 2024.

“Meski suara sudah cukup untuk maju dalam Pilkada, namun DPC PKB tidak egois dalam kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Magelang pada Pilkada 2024 nanti, dan PKB membutuhkan patner berkoalisi, Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Edy Cahyana SE usai melepas 560 santri ke Ponpes Lirboyo Kediri, Jatim, di Ponpes API Tegalrejo, Magelang, Kamis (25/4-2024).

Menurut Edy yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Magelang periode 2019 – 2024, pihanya terus menjalin komunikasi dengan partai lain maju dalam Pilkada Kabupaten Magelang. Karena koalisi dengab partai lain, tentu akan memudahkan dalam berkontestasi, mengingat masih banyak putra dan putri asal Kabupaten Magelang yang mempunyai potensi untuk membangun dan memajukan Kabupaten Magelang.

Didampingi Sekretaris DPC PKB Kabupaten Magelang, Mahmud SH beserta jajaran pengurius PKB, Edy Cahyana mengaku sudah menjadin komunikasi dengan partai lainnya untuk membangun koalisi maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang periode 2024 – 2029. Namun, pihaknya tidak menyebutkan partai yang sudah diajak berkomunikasi. “Ya nanti, ini masih menjajakan untuk merajut komunikasi,” ujarnya.

Keputusan untuk maju dalam Pilkada serentak tahun ini (2024), lanjut Edy, setelah mengrtahui hasil suara PKB pada Pemilu yang suaranya naik cukup signifikan, yakni 12 kursi untuk DPRD Kabupaten Magelang, sedangkan pada Pemilu 2019 PKB mendapatkan Sembilan (9) kursi di DPRD Kabupaten Magelang. Jadi, kenaikan suara PKB ini menjadi modal dasar untuk maju dalam Pilkada.

“InsyaAlloh, kami akan maju dalam Pilkada serentak tahun ini. Kini pengusus PKB Kabupaten Magelang terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk diajak berkoalisi, karena masih banyak putra dan putri terbaik untuk diajak bareng membangun di Kabupaten Magelang,” jelasnya. (ali subchi)