Gubernur : Lampung Contoh Nyata Bhinneka Tunggal Ika

Megapolitan169 Dilihat

Lampung – Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyebut bahwa contoh nyata Kebhineka tunggal Ikaan ada di Lampung, Hal tersebut dikatakan Ridho saat menghadiri Healling Movement umat Kristiani di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Kamis sore (15/9/2016).

“Lampung merupakan Indonesia Mini, contoh Kebhineka Tunggal Ikaan yang nyata. Ada banyak keragaman namun juga tinggi kebersamaan. Kita harus satukan semangat membangun Lampung. Acara Umat seperti ini kami dukung dan Apresiasi. Yang terpenting menjaga kerukunan antar umat, dan saling menghormati. Jangan lupa untuk selalu mendoakan kelancaran pembangunan di Lampung.” Kata Ridho.

Ridho menambahkan keberagaman atau keheterogenan yang ada di Lampung juga menjadi nilai positif, sehingga penduduk Lampung memiliki banyak karakter dan latar belakang yang bisa disatukan akan menjadi kekuatan.

“Ada banyak suku dan agama, latar belakang dan karakter, bila kita bersatu saling bahu membahu Lampung akan semakin maju dan kemiskinan akan berkurang. Seperti hari ini sinergitas dan kebersamaan terus kita pupuk dan kini pertumbuhan Lampung berhasil menjadi nomor satu di Sumatra.” Jelas Ridho.

Ridho juga mengungkapkan kehadirannya di tengah-tengah umat kristiani merupakan bentuk kewajibannya sebagai pemimpin untuk merangkul dan mengayomi seluruh masyarakat yang ada di Lampung. Acara Healling Movement juga dihadiri Aprilani Yustin Ficardo, kepala Kanwil Kemenag Lampung,  para petinggi gereja dan pendeta, serta ribuan umat kriseten Lampung. (lampungprov/Tjr)