Hadiri HUT Kodam III/Siliwangi, Pj Wali Kota Bandung : Garda Terdepan Jaga Keamanan dan Kedaulatan Bangsa

INILAHONLINE.COM, BANDUNG — Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono berharap, TNI khususnya Kodam III/Siliwangi selalu menjadi garda terdepan menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa.

Hal itu Bambang sampaikan di sela-sela menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 HUT Kodam III Siliwangi di di Lapangan Makodam III/Siliwangi, Selasa 21 Mei 2024.

“Semoga di usia ini, semangat Siliwangi semakin kokoh dan menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan bangsa,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, hadir pula Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Forkopimda Provinsi Jawa Barat serta Forkopimda Kota Bandung.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar mengatakan di usia ke-78, seluruh prajurit dan PNS TNI AD harus militan di dalam pertempuran tapi juga terdepan di dalam pembangunan sesuai dengan tema yang diangkat.

“Kami memohon doa restu dari semua pihak, kiranya keluarga besar Kodam III/Siliwangi selalu diberikan kekuatan, diberikan kemudahan untuk menjadi prajurit yang sejati, profesional, responsif, integratif, modern dan juga adaptif serta selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Ia mengatakan dalam menjalankan tugasnya, Kodam III/Siliwangi siap untuk berkolaborasi, berintegrasi dan bersinergi dengan seluruh unsur yang ada di Jawa Barat.

Sedangkan Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Machmudin juga mengucapkan Dirgahayu kepada Kodam III/Siliwangi.

Ia berharap semoga terus berjaya dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI khususnya di Jawa Barat.

“Terima kasih atas peran aktif dari Kodam III/Siliwangi di Jawa Barat ini, dan tentunya sinergi ini menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan dan mewujudkan Jawa Barat yang maju, sejahtera dan berkeadilan,” ungkapnya. (Hilda)