Hari Gembira, Korem 061/SK Mengundang 1.000 Anak Yatim Piatu Meriahkan Sinergitas TNI-Polri di KRB

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Korem 061/Suryakancana mengundang 1.000 anak yatim piatu untuk ikut meriahkan acara silaturahmi sinergitas TNI Polri dalam rangka Hari Gembira di Kebun Raya Bogor (KRB), Jawa Barat, Minggu (28/1/2018).

Acara yang diawali dengan Drumband Pusdikzi, setelah memberikan sambutan, Dandrem 061/SK, secara simbolis memberikan bingkisan kepada 10 Anak Yatim, foto bersama, penjelasan acara rekreasi dan outbond, pameran alatusista TNI dan Polri.

Komandan Korem (Danrem) 061/SK Kolonel Inf. Muhamad Hasan mengatakan kegiatan silaturahmi untuk menguatkan sinergitas antara TNI dan Polri sekaligus dalam rangka menggembirakan anak yatim piatu.

“Meskipun mereka tinggal di Bogor, dari 1000 anak yatim ini belum tentu pernah masuk dan menikmati keindahan Kebun Raya Bogor. Untuk itu, sudah sepatutnya kita memberikan kebahagiaan dan pelajaran kepada mereka untuk mengenali lingkungan hidup, baik kebersihan dan tanaman di sekitar KRB,” kata Hasan.

Ia mengatakan melalui kegiatan ini juga mendekatkan TNI dan Polri kepada masyarakat terutama anak-anak. Membangun citra positif bahwa bangsa memiliki TNI dan Polri yang selalu bersinergi.

“Kegiatan silaturahmi TNI/Polri bersama anak yatim, telah lama direncanakan dan sudah menjadi nazar saya sebelum masuk menjadi keluarga besar Korem 061/ Suryakancana,” tutur Hasan.

Turut hadir dalam acara Hari Gembira Danrem 061/SK Kolonel Inf. Muhamad Hasan, Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur, Danlanud ATS, Danpusdikzi Kodiklatad, Danpusdik Intel, Danmen II Brimob Kedung Halang, Dansat Jajaran Korem 061/SK, Ka Balak Ajurem 061/SK, Danyon 14 Grup 1 Kopassus, Ketua DPRD Kota Bogor dan Bogor Sahabat.

Selain menikmati keindahan Kebun Raya Bogor, ribuan anak yatim mendapatkan bingkisan dari Danrem. Mereka juga dihibur oleh pertunjukan Barongsai dan mengunjungi museum zoologi Bogor. (ian)