Hari Ini Polres Bogor Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2023

INILAHONLINE.COM, CIBINONG — Polisi Resort (Polres) Bogor menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang akan diberlakukan dari tanggal 7 hingga 20 Februari 2023 mendatang, sebagai upaya dalam meminimalisir angka kecelakaan dan meningkatkan kedisiplinan pengendara di jalan raya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, mengatakan saat pelaksanaan gelaran apel pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Lapangan Mapolres Bogor Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Kegiatan operasi ini dimulai dari tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 dengan menyasar bebagai macam pelanggaran lalu lintas,” kata Kapolres Bogor, Selasa (7/2/2023).

Menurutnya, kategori pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak yakni, seperti kendaraan melawan arus, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah umur dan berbagai pelanggaran lalu lintas lainnya.

Ia pun berharap, kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Bogor dengan meningkatkan kedisiplinan terkait dalam pelaksanaan tertib lalu lintas.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan operasi keselamatan ini yaitu dapat menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan juga berkurang dan yang terpenting yaitu untuk meningkatkan disiplin kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” ujar AKBP Iman Imanuddin.

Kapolres Bogor menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, baik ada petugas dilapangan maupun tidak. Dirinya mengajak, agar saling menumbuhkan rasa kesadaran dalam diri sendiri supaya terciptanya lalu lintas lancar dan aman.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi aturan berlalu lintas di manapun berada. Jangan hanya taat tertib lalu lintas ketika ada petugas di lapangan saja,” tandas Kapolres kepada wartawan. (Basir)