oleh

Indra Prasetya, Siap Mewujudkan Kemandirian Masyarakat Purwakarta di Era Industrialisasi

Pembangunan yang merata, menjadi tolak ukur majunya suatu wilayah. Namun hal itu kerap tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan warga setempat.

Hal inilah yang menjadi pemikiran utama seorang Indra Prasetya untuk berani maju menjadi calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Bersama Partai Demokrat, Indra siap membantu warga Purwakarta, terutama di Dapil II (Kecamatan Babakan Cikao, Bungursari, Campaka, Cibatu) untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Saya melihat wilayah kecamatan di Dapil ini merupakan salah satu incaran modernisasi pembangunan. Karena wilayahnya adalah ‘gerbang’ dari berbagai kota, untuk ke Purwakarta,” ujarnya.

Meskipun banyak beraktivitas di Ibukota negara, Indra yang merupakan konsultan sumber daya manusia (SDM) kerap melakukan penelitian di berbagai kota, termasuk Purwakarta. Pembangunan yang mulai masif, di empat kecamatan tersebut, membuat lahan pertanian warga pun terus.

“Kita memang tidak bisa mengelak dari pembangunan, terutama industrialisasi yang ada. Namun kita bisa mempersiapkan warga untuk perubahan itu,” ucapnya.

Dengan visi “Mewujudkan Kemandirian Masyarakat Berbasis Kepada Pembangunan Manusia Seutuhnya”, Indra bertekad agar warga Purwakarta dapat bersaing dengan orang-orang luar yang masuk untuk mencari peruntungan di wilayahnya.

“Saya akan membuat banyak pelatihan kerja, hingga manajemen usaha untuk warga. Sehingga warga tidak bergantung lagi pada lowongan kerja, tapi bisa menciptakan lapangan kerja sendiri,” ungkap pria kelahiran 16 Februari 1967 ini.

Berbekal pengalamannya membangun beberapa perusahaan, Indra yakin bisa mentransfer ilmu Kemandirian usaha untuk warga Purwakarta. “Yang penting nomor satu kita minta kepada Allah, rahmatNya. Nah kalau 2, itu nomor urut saya, jangan lupa DICOBLOS untuk DPRD tingkat II Kabupaten Purwakarta dari Partai Demokrat,” tandasnya. (Rs)

Komentar