Jawa Barat Berencana akan Mengadopsi Teknologi Pertanian Rusia

Nasional288 Dilihat

InilahOnline.com (Bashkortostan-Rusia) – Usai meninjau kawasan pertanian milik BUMN Pemerintah Bashkortostan Rusia, Rabu (2/8/2017) Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) berencana mengadopsi teknologi pertanian yang telah diterapkan di Bashkortostan, Rusia. Terlebih sistem pertanian yang diterapkan disana sangat bagus.

“Ini sangat luar biasa, baru kali ini saya lihat sistem pertanian seperti di Rusia ini,” ungkap Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, yang didampingi oleh Fanil Fagimovich Zagretdinov, Dirjen BUMN Rusia usai meninjau kawasan pertanian dalam rilisnya yang diterima InilahOnline.com, Jumat (4/8/2017).

Bashkortostan Rusia memiliki lahan pertanian yang cukup luas dan berhasil dikelola dengan cukup baik. Sehingga menghasilkan produk pertanian yang sangat berkualitas. Baik itu dari produk tomat, mentimun dan lainnya.

“Ini sangat hebat, pertanian dikelola dengan baik dengan teknologi yang baik,” katanya.

Dikatakannya, selama ini dirinya banyak melihat pengelolan pertanian yang sangat baik di beberapa negara. Seperti halnya di Jepang, Maroko dan lainnya. Namun demikian pengelolaan pertanian di Rusia berbeda jauh dengan negara-negara tersebut. Terutama dari sisi penerapan teknologi pertaniannya yang cukup mumpuni.

“Jepang dan Maroko bagus, tapi masih kalah dengan Rusia,” katanya.

Oleh karena itulah, lanjut Aher dirinya berencana untuk mengadopsi pengelolaan pertanian dari Rusia dan menerapkannya di Jawa Barat.

“Mungkin nanti kita akan kirim orang untuk belajar di Rusia, apa itu 3 bulan atau 1 tahun. Kita ingin pertanian di Jawa Barat bisa berkembang dengan baik,” katanya. (Frida)

banner 521x10

Komentar