Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lapangan Tembak

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan tembak dimulai pembangunannya pada, Jumat (28/7/2023).
Pembangunan lapangan tembak diberi nama “Sanika Satyawada” terasebut, dibangun di dalam Mapolresta Magelang tepatnya di sebelah kantor pelayanan pembuatan SIM.

Acara peletakan batu pertama juga dihadiri Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Pimpinan Bank Jateng Cabang Mungkid Kabupaten Magelang, Iwan, para Kabag, Kasat, para perwira, Kapolsek jajaran dan anggota serta seluruh ASN Polresta Magelang.

Dalam pembukaannya Kabagren Polresta Magelang Kompol Sri Hasta Birowowati S.H selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, bahwa gagasan pembangunan lapangan tembak ini berasal dari Kapolresta Magelang sendiri, yang merasa prihatin karena tidak memiliki lapangan tembak. “Lapangan tembak “Sanika Satyawada” direncanakan akan dibangun dengan luas 40 x 25 m2 dengan konsep yang bersih dan nyaman,” ungkap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Jumat (28/7-2023) lalu.

Ide awal pembangunan lapangan tembak ini muncul karena keprihatinan atas minimnya fasilitas lapangan tembak yang ada. Sebelumnya latihan harus dilakukan dengan meminjam tempat latihan milik instansi lain seperti di Yon Armed 11. “Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Polri Polresta Magelang yang turut berpartisipasi memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan proyek ini.” katanya.

Selain lapangan tembak, rencananya pada tahun depan, Polresta Magelang akan menerima hibah bangunan Klinik Kesehatan dan mendirikan bangunan Polsek Mungkid. “Semoga dengan dibangunnya lapangan tembak “Sanika Satyawada” yang baru ini, akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh pihak terkait dalam menjalankan tugas dan latihan kepolisian. Juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme anggota kepolisian khususnya di wilayah Magelang,” terang Kapolresta Magelang dalam sambutannya. (ali subchi)