Kapolsek Tanah Sareal Kota Bogor Damaikan Ojol dan Opang

Tak Berkategori654 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Kesalahan pahaman antara Ojeg Online (Ojol) dengan Ojeg Pangkalan (Opal) di wilayah Hukum Polsek Tanah Sareal yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Effendi yang mendapat laporan adanya kejadian tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara di lokasi Jalan Kh. Soleh Iskandar tempat kumpul Ojek pangkalan simpang Cimanggu Wates Rt 001/05 Kel. Kedung Jaya Kec. Tanah Sareal Kota Bogor.

Menurut Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Effendi mengatakan, kejadian tersebut terjadi akibat kesalahpahaman antara Ojol dengan Opang, hal ini memicu terjadinya keributan dari kedua belah pihak, namun akhirnya jajaran Polsek Tanah Sareal bisa meredam dan melakukan mediasi diantara kedua belah pihak.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Effendi (Foto Dokumen Humas Polresta Bogor Kota)

“Alhamdulillah masalah dapat terselesaikan dan sekarang sudah berjalan kondusif,” kata Kompol Muis .

Menurut Kompol Muis, kesalahpahaman tersebut bermula adanya Ojol yang mengantar makanan (Go-Food) yang di pesanan Customer Service (CS) yang berada di dalam Pemukiman Cimanggu Wates kemudian oleh pihak Opang dihadang tidak diperbolehkan masuk.

Lantaran tidak terima ojol yang terlibat itu memanggil teman-temannya, sehingga ratusan ojol berkumpul untuk membela rekannya dari tindakan opang itu. Saat ini kondisi sudah mulai berlangsung kondusif. Bahkan ojek online telah membubarkan diri dikawal pihak kepolisian setempat.

“Saya harap kedua belah pihak harus bisa menahan diri, jangan mudah terprovokasi karena masalah tersebut sudah selesai dan kedua belah pihak pun sudah berdamai dan sudah ada kesepakatan diantara kedua belah pihak,” kata Kompol Muis.

Sampai berita ini diturunkan jajaran Polsek Tanah Sareal masih melakukan monitoring disekitar tempat kejadian untuk mengantisipasi adanya perkembangan ataupun kejadian susulan yang dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. (ian)