Korban Tabrakan Kereta Api di Bandung, Empat Orang Meninggal Dunia

INILAHONLINE.COM, CICALENGKA — Tabrakan antara Kereta Api (KA) Turangga dan kereta api lokal terjadi di jalur petak Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, pada Jumat (5/1/2024) pagi. Kecelakaan ini menyebabkan empat orang meninggal dunia dan 28 orang lainnya luka-luka.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombespol Ibrahim Tompo menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.03 WIB. KA Turangga yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak kereta api lokal yang melaju dari arah sebaliknya.

“Untuk saat ini informasi korban yang ter-update sebanyak 28 korban luka kemudian yang meninggal ada empat orang. Untuk korban luka dilarikan ke RSUD Cicalengka juga beberapa puskesmas,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (5/1/2024).

Empat korban meninggal dunia adalah masinis dan asisten masinis kereta api lokal, serta pramugara, dan sekuriti. Sementara itu, 28 korban luka-luka dilarikan ke RSUD Cicalengka dan beberapa puskesmas di sekitar lokasi kejadian.

Ibrahim mengatakan, proses evakuasi korban masih berlangsung. Tim SAR gabungan dari Polda Jabar, TNI, dan PT KAI masih berupaya untuk mengevakuasi dua korban yang masih terjepit di dalam gerbong kereta.

“Proses evakuasi masih berlangsung. Kami akan melakukan penarikan gerbong-gerbong yang menutup akses masuk ke dalam korban,” ujarnya.

Sumber : Divisi Humas Polri