Korlantas Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Petugas PJR

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan, secara pribadi meresmikan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) dan Pendidik/Instruktur Polri Tahun 2023 di Gedung Pusdik Lalu Lintas, Rabu (17/5/2023).

Dalam sambutannya, Brigjen Aan Suhanan menekankan pentingnya sertifikasi ini karena para perwira yang diterjunkan harus memiliki pengetahuan dan kompetensi di bidangnya.

“Kita ini harus mempunyai kompetensi, mempunyai ilmu pengetahuan, skillnya harus kompeten, kemudian yang penting attitudenya, attitude juga harus berperilaku yang baik sebagai petugas Polri, dan humanis tetapi tetap tegas,” ujar Direktur Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan.

Lebih lanjut, Dirgakkum Korlantas Polri menegaskan, Petugas Patroli Jalan Raya juga harus memahami peraturan perundang-undangan yang mengatur, memiliki pengetahuan tentang lalu lintas, dan memiliki keterampilan yang relevan.

“Saya yakin petugas-petugas sertifikasi ini petugas yang berpengalaman, tentunya keterampilan pengaturan pelaksanaan patroli ini petugas-petugas mumpuni attitude yang baik perilaku yang baik, bagaimana cara menghadapi para pelanggar tetap senyum tetap humanis,” tambah Brigadir Jenderal Aan Suhanan.

Tujuan dari sertifikasi ini adalah agar peserta dapat berbagi ilmunya dengan rekan-rekannya di lapangan atau di wilayahnya masing-masing pada saat melaksanakan kegiatan patroli jalan raya.

Perlu diketahui, ujian sertifikasi yang dilakukan bersama asesor berlangsung mulai hari ini, Rabu, hingga Jumat. Ujian diikuti 100 peserta dari 26 Kepolisian Daerah (Polda) se-Indonesia.(*)