Kurangi Kemacetan, Polres Bogor Kota Siagakan 124 “Petugas Tanya Rute”

INILAHONLINE.COM, BOGOR — Satlantas Polresta Bogor Kota menyiagakan “Petugas Tanya Rute” di titik persimpangan dalam perberlakuan dua arah yang sebelumnya diberlakukan sistem satu arah (SSA) agar rekayasa lalu lintas tidak membingungkan masyarakat, mulai Rabu (10/5/23). Tindakan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Bogor.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria., S.I.K., M.I.K., menjelaskan, pihaknya mengerahkan 124 personel ditambah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) dalam perubahan rekayasa lalu lintas dampak revitalisasi Jembatan Otista. Mereka bertugas bergantian selama 24 jam untuk memberikan petunjuk jalan kepada masyarakat.

“Petugas Satlantas akan memakai atribut tanya rute di setiap titik dibantu Dishub. Masyarakat bisa tanya petugas mau kemana, arah mana, supaya tidak bingung SSA jadi dua arah,” kata Kompol Galih, Selasa (9/5/2023) petang.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyediakan informasi rute di IG Satlantas Polresta Bogor Kota dan petugas tanya rute di lapangan. Masyarakat diimbau mengantisipasi jam-jam padat arus lalu lintas, di antaranya pukul 6.00-8.00 WIB dan pukul 16.00-18.00 WIB yang banyak digunakan untuk pergi dan pulang sekolah serta kerja.

“Jangan lupa hindari jam padat pagi, sore, kalau tidak terlalu penting keluar. Apalagi weekend nanti,” ujar Galih.(ant/ian)