Longsor di Tol Bocimi, Kapolres Sukabumi Himbau Pengendara Gunakan Jalur Lain

INILAHONLINE.COM, SUKABUMI — Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo mengimbau kepada pengguna jalan yang hendak menuju Sukabumi, agar menggunakan jalur lain yang jauh dari titik longsor.

Pihaknya langsung menutup exit tol arah ke Cigombong. Setelah mendapat informasi terkait adanya longsor di KM 64 Tol Bocimi.

“Sementara waktu untuk mempergunakan jalur arteri atau mungkin exit tol di Cigombong,” kata AKBP Tony di Sukabumi, Rabu (3/4/2024).

Menurutnya, longsor ini diakibatkan dari intensitas hujan yang tinggi dan terjadi terus menerus. “Dan ini akibat dari hujan terus menerus. Pada dasarnya tadi sore, jadi curah hujan dengan intensitas yang cukup lebat,” ungkapnya.

Meski begitu, Tony menegaskan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini. Sopir dari kedua mobil tersebut selamat dan sedang dievakuasi.

“Selain kendaraan Isuzu Panther yang terimbas, ada juga kendaran truk, kendaraan truk tersebut terguling karena pada saat mendekati lokasi longsor, dia berusaha menghindar, sehingga terguling sendiri,” tutur dia.

“Korban jiwa Alhamdulillah itu tidak ada, ada dua penumpang di isuzu panther tersebut yang sementara sudah kami evakuasi. Satu penumpang tidak mengalami luka, yang satupun bisa dipapah ke ambulan dan sekarang juga masih dievakuasi dan dievaluasi secara medis,” pungkasnya.(*)

Sumber : polri.go.id