NasDem Lirik Birokrat, Aim Halim Hermana Layak Jadi Pemimpin Kota Bogor

Politik555 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Pilkada 2018 semakin memanas, tokoh politik, pengusaha, petahana dan lainnya, siap maju dalam pilkada Kota Bogor. Sebagai partai politik yang mempunyai kursi di DPRD Kota Bogor, walau hanya satu kursi NasDem berani tampil dan melirik calon-calon yang berpotensi menang dalam pilkada nanti. Salah satunya mendorong Kepala Inspektorat Kota Bogor Aim Halim Hermana menjadi calon wali kota Bogor 2018.

“Mekanisme penjaringan yang dilakukan telah melewati tahap akhir, saya sebagai sekretaris DPD NasDem Kota Bogor yang di amanatkan ketua DPD terkait pilkada terus melakukan pendekatan-pendakatan dengan beberapa calon walikota dan wakil walikota, sudah semakin dekat mendapatkan pemimpin yang pas memimpin kota bogor,” ujar Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor Firdaus.

Menurutnya, dilihat dari perjalan dan pengalaman dalam menjalankan tugas tugas pemerintah Masih ada satu tokoh birokrat yang layak menjadi Walikota atau Wakil Walikota Bogor yaitu Aim Halim Hermana. Walaupun secara bersamaan ada tokoh birokrat juga yang akan maju di jalur independen.

“Secara pribadi saya sangat terkesan dengan ketokohan beliau. Dan Secara politis saya melihat Pak Aim bisa di sandingkan dengan petahana (bima Arya) Ataupun Head to head dengan petahana dan berpasangan dengan tokoh tokoh politik yang sudah mengiklankan siap maju dalam pilkada kota bogor 2018, inilah politik yang sangat lumrah terjadi,” beber lelaki yang akrab disapa Bung Roy.

Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor Firdaus

Harapnya, dalam waktu dekat partai politik yang diwajibkan menentukan arah koalisi di pilwalkot Bogor 2018, Nasdem Kota Bogor, sudah menentukan calon yang akan diusung. “DPD Nasdem tidak akan pernah ragu dalam pilkada Kota Bogor karena calon yang akan kami usung wajib menang. Semua ini tentunya sama dengan target Jawa Barat (Jabar) dalam mengusung Ridwan Kamil di pilgub Jabar,” harapnya.

Lanjutnya, Nasdem secara resmi telah mendeklarasikan dukungan terhadap Joko Widodo menjadi Presiden 2019, belum lama ini. Dengan slogan ‘Jokowi Presidenku, Nasdem Partaiku’, deklarasi ini dilakukan dalam Rakernas Nasdem yang ke-4 di Jakarta J Expo selama tiga hari. Kegiatan rakernas sendiri dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla serta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Ia menambahkan, dalam acara penutup Rakernas ke-4 yang dihadiri seluruh DPW, DPD, DPC se-Indonesia, DPD Nasdem Kota Bogor mengirimkan 284 KSN yang telah terlatih untuk memenangkan pilkada 2018, pileg 2019 serta pilpres 2019. “Ini semua menjadi barometer dalam mencapai target yang diinginkan dalam pilkada Kota Bogor untuk calon wali kota dan wakil wali kota yang akan kami usung,” tutupnya. (Nicko)