Oncom Hideung, Mimpi Anak Jalanan yang Terwujud

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Wali Kota Bogor Bima Arya menilai grup band Oncom Hideung konsisten menyuarakan lagu-lagu kritis seniman di jalanan dan mampu menggabungkan antara mimpi dan aksi hingga resmi meluncurkan album keduanya “Jangan Berhenti Bermimpi” di Plaza Harmoni Yamaha Music, jalan Siliwangi, Sukasari, Kota Bogor, Minggu (4/2/2018) malam.

Bima bercerita beberapa waktu yang lalu saat ia menonton film Chrisye dan tidak semua tahu perjuangan Chrisye. Ketika itu ia teringat dengan Oncom Hideung dan KPJ (Komunitas Penyanyi Jalanan). Dalam perjalanannya sosok Chrisye ini from Zero to Hero sehingga kemudian menjadi eksis dan melegenda.

“Saya melihat yang luar biasa dari seniman adalah menggabungkan antara mimpi dan aksi serta keberanian untuk memilih. Karena pilihan itu banyak,” katanya.

Menurutnya sama halnya dengan Oncom Hideung yang juga banyak pilihan dan mereka memilih musik balada, menyuarakan suara-suara rakyat di jalanan dan lauching album ini merupakan babak baru Oncom Hideung yang konsisten, mudah-mudahan bukan hanya suara kritik tetapi menyuarakan betapa indahnya Kota Bogor melalui lagu.

“Terima kasih kepada kang Rizal Ucok, kang Dodi (pembina) yang telah membimbing Oncom Hideung dan KPJ. Ini bukan akhir dari perjalanan,” terangnya.

Ketua Panitia Rizal Ucok yang juga menjabat Ketua KPJ Bogor menyebut, launching album ini merupakan sejarah mimpi anak jalanan yang terwujud. Awalnya mereka mengamen dari jalan ke jalan, geser kesana kesini hingga akhirnya membuahkan hasil melalui karyanya.

“Jangan pernah berhenti bermimpi, kepada pengamen yang lain di jalanan ini adalah semangat kita bersama,” katanya. (Nicko)