Pecahkan Rekor Dunia, Napi Seluruh Indonesia Ikut Senam Poco-Poco Sambut Pesta Asian Games 2018

INILAHONLINE.COM, JAKARTA – Para narapidana di seluruh Indonesia serentak ikut memecahkan rekor peserta senam poco-poco Guinness World of Records. Pemecahan rekor tersebut dalam rangka menyambut pesta olahraga Asian Games 2018.

Narapidana Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Jakarta (Lapas Narkotika Cipinang) pun ikut ambil bagian.
Para narapidana tersebut tampak antusias mengikuti gerakan senam poco-poco yang dicontohkan oleh para instruktur.

Tidak hanya warga binaan Lapas Narkotika Cipinang yang melakukan senam di Jakarta. Selain menjadi bagian dari pemecahan rekor dunia, keikutsertaan narapidana melakukan senam poco-poco juga untuk memecahkan rekor MURI sebagai peserta senam poco-poco narapidana terbanyak.

“Kami lakukan serentak di seluruh lapas di Indonesia, kurang lebih ada 100 ribu peserta dari seluruh lapas,” kata Kabag Humas Dirjen PAS Ade Kusmanto, Minggu (5/8).

Sebelum pelaksanaan pun seluruh UPT pemasyarakatan telah melaksanakan persiapan dan latihan selama beberapa minggu untuk pematangan gerakan senam poco-poco serta menjaga kekompakan seluruh peserta.

Senam poco-poco tersebut pun menjadi bagian dari pembinaan kepribadian narapidana di bidang kesehatan jasmani. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi sarana menanamkan nilai nasionalisme untuk seluruh narapidana sehingga rasa cinta tanah air mereka semakin tinggi.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga tersebut melibatkan seluruh lapisan masyarakat baik dari jajaran pemerintahan mau pun masyarakat. (*)

Artikel ini telah tayang di Merdeka.com dengan judul Napi Lapas di seluruh Indonesia ikut pecahkan rekor senam poco-poco