Pengamanan Hari Terakhir Pendaftaran Paslon Walikota Bogor dan Wakil Berjalan Aman dan Lancar

Megapolitan186 Dilihat

InilahOnline.com (Kota Bogor) – Hari ke tiga pengamanan jalannya kegiatan pendaftaran Pasangan Calon Walikota Bogor berjalan aman dan lancar. Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memimpin langsung kegiatan pengamanan ini dengan melibatkan 380 personil gabungan TNI-Polri dan Pemkota Bogor yang bertempat di kantor KPU Kota Bogor Jalan Loader No 7 Kelurahan Baranang Siang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, pada Rabu (10/1/2018)

Kombes Ulung yang didampingi Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman mengatakan pengamanan dilakukan dalam rangka mengawal kegiatan Pilkada Serentak 2018 yang digelar Kota Bogor. Agenda kegiatan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor yang dilakukan di Kantor KPU Kota Bogor diawali dengan kedatangan pasangan calon hingga dilakukan pendaftaran dan penerimaan pasangan bakal calon walikota Bogor oleh KPU Kota Bogor.

“Kegiatan pengamanan ini baik dilaksanakan secara terbuka maupun tertutup sebagai upaya antisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang bisa saja dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin menganggu jalannya kegiatan tahap awal ini. Oleh karenanya kami dari jajaran Polresta Bogor Kota bersama unsur TNI siap mengamankan jalannya tahapan demi tahapan kegiatan Pilkada serentak yang dilaksanakan di Kota Bogor. Hal ini juga guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta tetap menjaga agar Kota Bogor tetap kondusif,” ujar Kombes Ulung.

Sementara personil yang diterjunkan tidak hanya dipusatkan di kantor KPU namun personil lainnya tetap dilibatkan dilokasi lain seperti di jalur lalu lintas untuk memperlancar lalu lintas kedatangan maupun kepulangan baik Paslon maupun para pendukungnya.

Foto : Dok Humas Polresta Bogor Kota

“Semua personil yang terlibat dalam pengamanan sudah disebar mulai pukul 08.00 hingga berakhirnya penutupan pendaftaran oleh pihak KPU, karna hari ini hari terakhir pendaftaran Paslon pihak KPU rencana menutup pendaftaran hingga pukul 24.00 Wib.” tandas Kombes Ulung. (Mohammad Iqbal)