Penumpang Kereta Api Dihibur Tarian Nusantara

INILAHONLINE.COM, SEMARANG

Jumlah penumpang kereta api yang naik dan turun di Stasiun Tawang Semarang, selama masa angkuran Natal 2019 dan Tahun baru 2020 mengalami peningkatan tujuh persen atau 24 Ribu penumpang dibandingkan tahun sebelumnya.

“Hanya saat ini kami masih menitikberatkan pada pelayanan secara baik, serta keamanan dan keselarasan penumpang,” ujar Executive Vice President (EVP) PT KAI DAOP 4 Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santosa di Stasiun Tawang Semarang, MInggu (5/1/2020).

Menurutnya, jajaran Manajemen Daop 4 Semarang tak henti-hentinya memberikan pelayanan yang lebih, kepada pengguna jasa KA khususnya yang sedang menunggu waktu keberangkatan di Stasiun Semarang Tawang.

“Pelayanan yang lebih tersebut diwujudkan dengan memberikan hiburan, berupa Tarian Nusantara yang ditampilkan oleh penari dari Sanggar Sekar Taman Semarang pada Minggu (5/1) siang yang merupakan hari terakhir Masa Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.”

Dijelaskan, Sanggar Sekar Taman telah bekerjasama dengan Daop 4 Semarang, setiap harinya telah menampilkan Tarian Nusantara yang dibawakan oleh 50 penari sejak Minggu (22/12) hingga Minggu (5/1).

“Diharapkan dengan adanya tarian ini, selain memberikan hiburan masyarakat pengguna jasa KA yang sedang menunggu waktu ke berangkatan juga sebagai ajang kreatifitas dari para Penari, untuk menampilkan Tarian Nusantara ke masyarakat khususnya para penumpang KA, “tuturnya.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, Jajaran Manajemen Daop 4 Semarang juga menyampaikan pesan bahwa KAI peduli dengan kebudayaan dan kesenian.

“Diharapkan nantinya event kesenian dan kebudayaan seperti Tari dolanan nusantara tersebut, tidak hanya akan ditampilkan saat moment moment tertentu saja. Tetapi akan dilakukan secara rutin dengan memberikan penjadwalan dan tempat khusus di stasiun Tawang Semarang, “pungkasnya.

(Suparman)