Peringati Hari Pahlawan, Jajaran Polsek Muntilan Lakukan Pembinaan Karakter Kepada Anak Panti Asuhan

INILAHONLINE COM, MAGELANG – Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H., melaksanakan Pembinaan Karakter Generasi Milenial di Yayasan Sosial Umi Kulsum Magelang (Yasukma) yang bertempat di Jl. KH. Dalhar, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang pada, Jumat (10/11/2023)

Pada Pembinaan Karakter Generasi Milenial ini mengambil tema: “Memahami, Menghayati, Mengamalkan Pancasila Sebagai Landasan Hidup Berbangsa Dan Bernegara”.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir, Ketua Yayasan Sosial Umi Kulsum Magelang Solikhin, Pengasuh Yayasan Afifudin dan segenap pengurus Yasukma, serta para Anak Asuh sejumlah 25 (dua puluh lima) Anak.

Ketua Yayasan Sosial Umi Kulsum Magelang sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran secara pribadi Kapolsek Muntilan untuk memberikan pembinaan karakter di yayasannya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bapak Kapolsek Muntilan ke yayasan kami untuk memberikan bimbingan atau pembinaan karakter terhadap anak asuh yang ada ditempat ini,” jelas Solikhin.

Dalam pembinaan ini, Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir, mengatakan bahwa pihaknya terus menggelorakan dialog kebangsaan antar budaya anak bangsa untuk menciptakan keharmonisan serta mempelopori untuk menghargai adanya perbedaan antar sesama sebagai realita hidup manusia.

Diharapkan, warga masyarakat cerdas dalam menilai kebenaran suatu informasi dan mencegah penyebaran berita hoax, fitnah dan radikalisme.

“Kami meminta kepada semua warga masyarakat untuk turut aktif menyebarkan toleransi, pluralisme, dan kebinekaan melalui media sosial dan masyarakat,” ucap Muthohir.

Kapolsek menandaskan, sangat perlu dan harus punya keberanian mencegah dan menangkal terhadap individu dan kelompok yang mengajarkan kekerasan, kebencian, dan intoleransi di masyarakat.

“Seluruh warga masyarakat dan umat beragama harus menjadi benteng pencegahan radikalisme dan terorisme di tanah air,” pesannya.

Untuk itu, Mari bersama sama melawan propaganda radikalisme di media sosial dan terus menggelorakan persatuan, nasionalisme dan cinta tanah air berdasarkan Pancasila dan UUD 45 di masyarakat luas dan seluruh media sosial, pungkas Abdul Muthohir.

Setelah selesai acara pembinaan, Kapolsek Muntilan juga didaulat menyalurkan santunan dari yayasan kepada 25 (dua puluh lima) anak asuh. (ali subchi)