oleh

Perkuat Pengamanan Obyek Vital, Kapolres Serahkan Bantuan Metal Detector

INILAHONLINE.COM, MAGELANG — Untuk meningkatkan kinerja personel dalam melayani wisatawan, Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, SH., S.I.K menyerahkan bantuan peralatan tugas dari Korps Sabhara Mabes Polri kepada Unit Pam Obvit di Halaman Mapolres Magelang, Senin (6/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Apel Jam Pimpinan tersebut Kapolres juga menyerahkan bantuan dari Polres Magelang kepada Quik Respon Tim (QRT), serta bantuan dari Pemerintah Kab. Magelang melalui BPBD Kabupaten Magelang berupa sepatu boot kepada Polsek jajaran.

Hadir dalam kegiatan, para pejabat utama, perwira staf Mapolres Magelang dan para Kapolsek jajaran, serta para personel yang ditunjuk.

Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan dari Mabes Polri diberikan kepada Unit Pam Obvit diantaranya berupa metal detector Chek Bag, tali antrian, Roll Banner, secdoor, Operator Suit, dan Personal Detektor. Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja personel yang bertugas di Pam Obvit.

“Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan kinerja dalam hal melayani para wisatawan baik itu domestic maupun mancanegara di lokasi-lokasi obyek wisata dan obyek-obyek vital lainya,” ungkapnya.

Selain kepada itu Kapolres memberikan bantuan perlengkapan personal anggota QRT Polres Magelang, dengan harapan agar anggota QRT bisa lebih taktis dalam hal menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang.

“Sesuai dengan kontigensi apabila sangat dibutuhkan karena terjadinya perubahan dinamika kamtibmas langsung kita turunkan, karena QRT ini kita bentuk dari rekan-rekan yang memiliki keahlian dan ketangkasan lebih dari yang lain,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres juga menyerahkan bantuan dari pemerintah melalui BPBD Kabupaten Magelang berupa sepatu boot untuk seluruh Polsek jajaran guna mengatisipasi dan penanganan apabila se waktu-waktu terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Magelang.

“Kita juga menyerahkan perlengkapan tugas dari Pemeritah Kabupaten Magelang berupa sepatu boot yang dibagikan kepada seluruh Polsek jajaran. Bantuan ini digunakan oleh anggota dalam penanganan bencana alam, yang mana sering terjadi di Kabupaten Magelang adalah tanah longsor, banjir lahar, sehingga sepatu bot ini otomatis sangat diperlukan,” jelasnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh personel yang menerima perlengkapan tugas baik dari Mabes Polri maupun Pemerintah Daerah agar senantiasa merawat dan menjaga segala bantuan yang diterima.

“Saya minta ini dijaga, dan dirawat. Gunakan sesuai dengan peruntukanya, jangan sampai tidak dijaga dan dirawat. Karena kebiasaan kita adalah bisa mengadakan tetapi lupa merawatnya,” pungkas Sajarod. (Ali Subchi)