Polda Jatim Grebek Dugaan Prostitusi Berkedok Pemandu Lagu Karaoke di Surabaya

INILAHONLINE.COM, SURABAYA

Subdit III Jatanras Ditreskrimsus Polda Jatim mengamankan belasan ladies companion (LC) atau pemandu lagu di sebuah family karaoke (karaoke keluarga) di Jalan Banyu Urip Surabaya. Penggerebekan diduga karena tempat karaoke tersebut juga menyediakan jasa prostitusi.

“Hari ini kami mengamankan di Family Karaoke Banyu Urip. Kami mengamankan beberapa perempuan pemandu lagu karaoke. Diduga ada prostitusi juga di situ,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Oki Ahadian Purnomo di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (18/12/2019).

Oki mengatakan penggerebekan ini berdasarkan laporan dari masyarakat. Pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan dan mendapati fakta tempat karaoke ini benar dilengkapi fasilitas esek-esek.

“Kami dapat info dari masyarakat,” tambahnya.

Sementara saat ditanya berapa jumlah pemandu lagu, pihak manajeman karaoke hingga pengguna jasa prostitusi yang diamankan, Oki enggan menyebut. Begitu juga dengan tarif yang dipatok hingga barang bukti yang diamankan.

Oki mengatakan kasus ini secara resmi akan diupdate oleh Bidang Humas Polda Jatim.

“Lebih lanjut kami akan sampaikan nanti jumlahnya ada sementara ada beberapa. Lebih pastinya kami sampaikan nanti,” tandasnya.

(Soleh Widarto)