Polri Usut Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Berita, Hukkrim, Nasional95 Dilihat

INILAHONLINE.COM, JAKARTA — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sedang mengusut peristiwa ledakan yang terjadi di Asrama Polisi Grogol Indah Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Polri mengkonfirmasi adanya ledakan tersebut.

“Benar telah terjadi ledakan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangnya di Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Dedi menjelaskan, ledakan tersebut mengakibatkan satu personel dari Polresta Surakarta terluka, yakni Bripka Dirgantara Pradipta. Menurut Dedi, saat ini tim Polda Jateng, Polresta Solo dibackup oleh Satgaswi Densus 88 Antiteror Jateng sudah dikerahkan untuk mendalami ledakan tersebut.

“Sedang proses pendalaman tim gabungan,” ujar Dedi.

Pada saat kejadian, saksi yang sedang berada di dalam rumah tiba-tiba mendengar suara ledakan yang sangat kuat hingga mengakibatkan jendela bergetar.

Kemudian saksi dan para tetangga asrama keluar langsung melihat ke depan rumah melihat korban dalam keadaan berlumuran darah selanjutnya korban ditolong oleh warga dibawa ke RS Indriyati Solo selanjutnya dirujuk ke RS Muwardi Surakarta.

“Mohon bersabar, kita tunggu bersama perkembangannya,” tutup Dedi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, sumber ledakan berasal dari sebuah paket dalam wadah kardus cokelat. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan.(humas.polri.go.id)