Prabowo Subianto Restui Sudirman Said Maju di Pilgub Jateng 2018

Politik327 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Akhirnya, langkah Sudirman Said untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng 2018 terwujud. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu mendapatkan restu dan rekomendasi langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keputusan tersebut diambil setelah melalui musyawarah dan konsultasi bersama para tokoh di Jateng.

Dengan rekomendasi tersebut, baru partai Gerindra yang secara berani mendeklarasikan calon gubernur Jateng 2018. Kini Gerindra tinggal mencari parpol koalisi dan sosok pendamping mantan menteri ESDM tersebut. “Setelah dirembuk dan diadakan konsultasi dengan pimpinan Gerindra di Jateng, kita putuskan di Pilgub Jateng Gerinda akan mencalonkan Sudirman Said sebagi calon gubernur,” kata Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin.

Ketua Desk Pilkada DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro menyambut baik dengan rekomendasi kepada Sudirman Said. Ia memastikan seluruh kader tegak lurus untuk menjalankan intsruksi yang sudah dikeluarkan ketua Umum DPP Gerindra. Apalagi, Sudirman dinilai merupakan sosok yang tepat dan memiliki elektabilitas sesuai dengan keinginan masyarakat Jateng. “Begitu rekomendasi dikeluarkan, semua langsung satu untuk bersama memenangkan pak Sudirman Said dalam Pilgub Jateng 2018,” tegasnya.

Dengan keputusan itu, saat ini Gerindra tinggal menunggu calon pendamping mantan menteri ESDM tersebut. Sejauh ini, PAN dan PKS merupakan dua partai yang sudah dekat dan ada sinyal untuk koalisi. Mengingat Gerindra baru memiliki 11 kursi dan tidak bisa mengusung calon sendiri.

“Komunikasi intensif, terutama dengan PAN dan PKS. Kami berharap nanti bisa mencari pendamping yang sesuai. Dan tentunya tergantung dengan partai koalisi,” tambahnya.

Seluruh kader internal dan sayap partai juga diminta untuk bergerak dan bisa memenangkan Sudirman Said. Ia optimis, Sudirman bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat Jateng. Sebab, track record sangat bagus dan hasil survey sudah dikalkulasi untuk bisa menang. “Internal sudah bergerak dan sosialisasi terus. Kami optimis bisa menang,” tegasnya. (Suparman)