Presiden PKS, untuk Memenangkan Pasangan Sudirman-Ida akan All Out di Jawa Tengah

Daerah, Politik483 Dilihat

InilahOnline.com (Semarang-Jateng) – Pasangan Cagub-Cawagub Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai salah satu partai politik (parpol) pengusung bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur, akan bekerja maksimal dan all out untuk pemenangan pasangan ini.

”Untuk bisa memenangkan pasangan ini, yaitu PKS bersama tiga parpol pengusung Sudirman-Ida yaitu Gerindra, PAN dan PKB, sepakat berkerjasama secara all out,”ujar Presiden PKS Mohammad Shohibul Iman, saat hadir dalam Rapat Kerja Wilayah DPW PKS Jateng, di Hotel Grasia Semarang, Minggu (21/1/2018).

Ia mengatakan, PKS sudah menyampaikan ke para kader partainya bahwa PKS bersama tiga parpol pengusung SS-Ida yaitu Gerindra, PAN,dan PKB akan berjuang mati-matian untuk bisa memenangkan kepada pasangan calon ini.

”Sekali kita sudah berkomitmen apalagi sudah mendaftarkan calon (ke KPU,red), maka bagi seluruh keluarga besar PKS di Jateng tak ada kata lain kecuali all out memenangkan SS-Ida,” katanya.

Menurutnya, di PKS terdapat kekuatan tersendiri yakni dari kalangan perempuan. Adanya calon perempuan, tentu akan menjadi penyemangat tersendiri. “Dari kalangan ibu-ibu PKS, katanya punya calon perempuan maka jadi lebih mudah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih mengatakan, momentum pilgub harus menjadikan PKS akan lebih akrab dengan partai koalisi. Ia meminta kader PKS untuk tidak menjadikan sebagai arena pertarungan.

“Oleh karena itu, ia meminta masalah perhelatan pilgub ini, jangan dibuat perang melainkan harus menjadi kompetisi kebaikan,” kata Fikri. (Suparman)