PWI Kab Bogor Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Berita, Megapolitan349 Dilihat

INILAHONLINE.COM, CIBINONG — Di penghujung peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT PWI ke-76, PWI Kabupaten Bogor gelar aksi donor darah untuk kemanusiaan. Aksi sosial tersebut dilaksanakan dengan menggandeng lembaga Palang Merah Indonesia (PMI) setempat serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena menyebut, jika dirinya memang selalu rutin melakukan donor darah demi kesehatan tubuhnya tersebut.

“Donor darah ini saya lakukan, selain untuk ikut andil dalam menyemarakkan di penghujung rangkaian HPN 2022 dan HUT PWI ke-76, juga mengingat di kondisi situasi yang tengah mengalami lonjakan Covid-19 stok darah PMI berkurang. Jadi saya berinisiatif beserta jajaran dari anggota Polres Bogor lainnya untuk mendonorkan darah saya ini agar nantinya dapat dimanfaatkan bagi orang-orang yang membutuhkan,” ujar AKP Ita kepada wartawan, Selasa(15/2) di Sekretariat PWI Kabupaten Bogor.

Menurutnya, sesaat setelah mendonorkan darahnya, tubuhnyaya terasa ringan dan enak.

“Karena, setiap saya melakukan donor darah, badan saya terasa ringan dan enakan karena sirkulasi darah kembali berjalan lancar,” bebernya.

Sementara, ditempat yang sama, seorang anggota Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Sersan dua, Sugara Saputra mengatakan, donor darah berkaitan dengan kegiatan rangkaian HPN 2022 tingkat PWI Kabupaten Bogor ini, merupakan hal pertama bagi dirinya.

“Bismillah, Alhamdulillah juga donor darah ini perdana bagi saya pribadi, dan ada kesempatan untuk kegiatan donor darah yang dihelat oleh PWI Kabupaten Bogor saya mencoba untuk melakukannya demi membantu sesama yang membutuhkan serta lillahi ta’alla karena Allah,” pungkasnya.(Basir)