PWI Kota Bogor Gelar Pemilihan Ketua Baru

Megapolitan371 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Plt. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor Arihta Utama Surbakti dalam sambutan menjelaskan, dalam masa transisi PWI Kota Bogor menghadapi banyak tantangan disamping banyak hal yang terjadi. Menurutnya apapun yang dilakukan PWI Kota Bogor tidak terlepas dari kontibusi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Dalam proses tersebut seluruh elemen PWI Kota Bogor tetap berusaha menjalankan roda organisasi semaksimal mungkin,” katanya saat Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor tahun 2018 di Aula Rektorat Universitas Pakuan (Unpak), jalan Ciheuleut, Pakuan, Kota Bogor, Senin (25/8/2018).

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Konferensi PWI Kota Bogor Edwin Suwandana dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan konferensi sempat tertunda selama 10 bulan, hingga akhirnya dapat terlaksana.

Sekretaris Umum PWI Provinsi Jawa Barat Wawan Iswana yang hadir dan membacakan sambutan Ketua PWI Jawa Barat menyampaikan beberapa hal, diantaranya mengenai pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang dalam dua hari kedepan akan dilakukan pemungutan suara.

Rektor Universitas Pakuan (Unpak) Kota Bogor, Prof. Bibin Rubini saat memberikan sambutan di Konferensi PWI Kota Bogor 2018

Kegiatan ini menurutnya harus menjadi perhatian seluruh wartawan sehingga melalui media masing-masing dapat memberikan dorongan sehingga tercipta suasana yang tenang, aman serta nyaman, dan seluruh warga yang memiliki hak suara dapat hadir di TPS-TPS guna menyalurkan hak suaranya.

Wawan melanjutkan, bagi ketua dan pengurus PWI Kota Bogor yang nanti terpilih diharapkan dapat membantu anggotanya untuk tetap bekerja secara profesional, beretika dan berwawasan.

Harapan juga disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada ketua dan pengurus yang terpilih, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mendukung program dan kegiatan PWI Kota Bogor.

Sekedar informasi, di akhir tahun 2017 PWI Kota Bogor masa bhakti 2014 – 2017 berduka cita dengan wafatnya Ketua PWI Kota Bogor, Tarwono. Untuk mengisi kekosongan jabatan dan berjalannya roda organisasi maka PWI Jawa Barat mengangkat Arihta Utama Surbakti sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Kota Bogor. (ian Lukito)