Rayakan HUT Ke-38, FKPPI Cabang Kab. Bogor bagikan 1000 paket sembako

Megapolitan429 Dilihat
Bogor – Lebih dari 1000 paket sembako dibagikan oleh GM FKPPI 10.04 Cabang Kabupaten Bogor, untuk purnawirawan dan warakauri TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Bogor. Pembagian sembako tersebut berkaitan dengan perayaan HUT FKPPI ke-38 bertemakan ‘Baksos On The Road’ yang berlangsung 17 hingga 22 September.
Ketua Pengurus Daerah GM FKPPI 10 Jawa Barat, Ari Garyanida yang menghadiri kegiatan terakhir yang diadakan di Komplek Inkopad Dusun Satu Kelurahan Kalisuren Kecamatan Tajurhalang, mengaku cukup bangga dengan kegiatan yang digalang oleh cabang Kabupaten Bogor.
“Ini adalah sebuah kebanggaan bisa hadir di kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh GM FKPPI Kabupaten Bogor. Bagi saya luar biasa ini adalah silahturahmi antara anak dengan orangtua, karena FKPPI ada berasal juga dari orangtua kami yang merupakan prajurit TNI-Polri. Dan apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman, adalah bentuk revitalisasi peran generasi muda yang tidak melupakan orangtuanya,” ungkap Ari disela-sela acara Baksos On The Road, Kamis (22/09/2016).
Menurut Ari, selama 38 tahun eksistensi FKPPI di Indonesia. Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang memang didirikan oleh anak-anak prajurit ini diibaratkan sebagai pengabdian seorang anak kepada orangtua. “Saya harap kegiatan seperti ini tidak hanya bersifat seremonial saja atau event tahunan saja. Tapi bisa diadakan secara rutin, yang salah satu caranya adalah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada melalui program Corporate Social Responsbility (CSR) mereka,” tuturnya.
Hal yang tidak jauh berbeda juga disampaikan oleh Ketua Dewan Penasehat GM FKPPI Kabupaten Bogor Ade Ruhendi, yang mengatakan tali silahturahmi antara OKP dengan purnawirawan dan warakauri TNI dan Polri. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Dan sebagai anak prajurit, mereka tidak boleh lupa dengan orangtuanya,” katanya.
Meskipun begitu, Ia meminta agar FKPPI juga tidak melepaskan tanggung jawab dan bisa menjadi teladan yang baik untuk OKP yang lain. “Mereka tidak bisa lepas dari tanggungjawabnya, untuk selalu menjaga dan memberikan contoh yang baik. Serta memberikan kontribusi real dengan masyarakat untuk kemajuan Indonesia,” harapnya. (Fir/Tjr)