Relawan HADIST Gelar Training Menghadapi Dunia Kerja, Seribu Siswa Antusias

Megapolitan, Politik317 Dilihat

INILAHONLINE.COM, MEGA MENDUNG – Aksi sosialisasi kreatif dilakukan oleh relawan pendukung pasangan Calon Bupati – Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bogor, Hj.Ade Yasin dan H.Iwan Setiawan (HADIST). Bertempat di aula hotel Dirga Bulan Cipayung-Puncak, Selasa (17/4/18), kelompok relawan Dulur Ade Yasin menggelar kegiatan training terhadap siswa kelas akhir Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Wilayah Cisarua, Megamendung dan Ciawi.

Dulur Ade Yasin menggandeng PT.Littano Tri Tunggal bekerjasama dengan hotel Accram, resto taman air dan griya pertiby untuk menyukseskan kegiatan kreatif bertajuk “Jurus Jitu Menghadapi Dunia Pekerjaan” ini. Training khusus ini pun mendapat sambutan antusias kalangan pengajar dan pelajar SMK di tiga Kecamatan se Wilayah Puncak.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu wujud konkret program Panca Karsa yang diusung pasangan HADIST, yaitu menciptakan SDM yang unggul dan siap bersaing di kompetisi global selepas sekolah. Dan tujuan training ini dapat meningkatkan motivasi siswa untuk belajar lebih giat guna mempersiapkan diri di masa depan,” kata Koordinator Relawan Dulur Ade Yasin yang juga penanggung jawab acara, Ferry Perdian kepada wartawan.

Peserta training sebanyak 1.000 siswa yang di bagi 5 kelas dengan menghadirkan trainer pemateri yang juga eksekutif di banyak perusahaan, Mr. Johan Oematan. SH. MSI. Dan SMK yang berpartisipasi mengikutkan siswanya antara lain SMK Al Ikhlas, SMK Humanika, SMK Gazza Wiguna. SMK YMA Megamendung dan SMK Bina nusantara.

Ferry yang didampingi tokoh masyarakat sekaligus penasihat Dulur Ade Yasin, H.Junaidi, menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut. “Lihat antusiasme siswa yang segera terjun ke dunia kerja, dukungan dari hotel Accram, Dirga Bulan, Taman Air dan Griya Perty, sangat berarti dan bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya. (Basir)