Saka Executive Golf Club, Wadah Networking Pemerintah hingga Swasta

INILAHONLINE.COM, BOGOR

Turnamen golf piala bergilir Wali Kota Bogor Cup 2019 sukses digelar di Permata Golf, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019). Tidak sekedar untuk kesehatan, dalam helatan yang diikuti 159 peserta yang terdiri dari pengusaha, pimpinan instansi swasta, BUMN, BUMD hingga birokrat daerah maupun pusat ini juga sebagai wadah membangun networking.

“Saya mendukung turnamen golf ini Karena bagus untuk networking dari Kota Bogor kepada jaringan sponsor, pengusaha, birokrat daerah lain, pejabat pusat, semuanya lah. Networking dan lobby. Kedua, untuk peningkatan PAD, kan nginepnya banyak di Kota Bogor juga. Ketiga untuk kebersamaan ASN,” ungkap Bima Arya.

Melihat animo peserta yang datang dari berbagai latar belakang, Bima Arya berharap event ini bisa menjadi agenda rutin tahunan. “Pak Sekda ini tahu betul, saya ini paling suka orasi. Tapi kalau di acara golf saya tidak ngerti mau ngomong apa. Intinya saya senang ada di sini, Pak Diani Budiarto (mantan Wali Kota Bogor), Pak Ade Sarip (Sekda Kota Bogor), Pak Max Sopacua (politisi senior), sponsor, terima kasih juga Pak Agung (Bank BJB) atas support-nya. Mudah-mudahan bisa lanjut terus dan memberikan dampak bagi PAD, baik di Kota maupun Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Bima Arya pun mendukung kegiatan anggota Saka Executive Golf Club. “Asalkan tidak main golf di jam kerja, khususnya bagi pejabat di lingkup Pemkot Bogor. Itu saja,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Saka Executive Golf Club Kota Bogor Firdaus mengungkapkan bahwa turnamen ini pertama kali digelar berbarengan dengan terpilih dirinya menjadi ketua umum Saka.

“Intinya bahwa kita ingin memperkenalkan olahraga golf ini untuk kesehatan, kebersamaan dan dukungan pak wali terhadap turnamen ini sangat luar biasa. Artinya, bahwa kedepan Saka ini tidak hanya sekedar olahraga saja, tetapi bisa jadi ajang kolaborasi sehingga Saka bisa terus berkembang menjadi sebuah komunitas yang memang betul-betul punya anggota yang solid dan kontribusinya jelas. Kita tidak hanya bentuk dalam golf saja, tetapi dalam event lain akan kita terus kembangkan ataupun aktivitas sosial yang digagas Saka,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bank BJB Cabang Bogor Agung Subagja mengaku bangga bisa menjadi sponsor dalam helatan turnamen golf Walikota Bogor Cup 2019. “Ini sesuatu yang luar biasa, jadi benar-benar banyak diikuti oleh peserta. Acaranya juga bagus, kekeluargaan, dari lintas instansi juga banyak yang hadir. Harapan saya dari Bank BJB selaku sponsor tentunya kegiatan ini kiranya bisa terus berjalan setiap tahunnya karena bisa meningkatkan brand image Bank BJB sekaligus meningkatkan PAD bagi Kota Bogor,” pungkasnya.

(Periksa Ginting)