Sedikitnya 101 Karyawan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ikuti Kegiatan Training Team Building

Berita, Megapolitan177 Dilihat

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Sedikitnya 101 karyawan Perusahaan Umum daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor menyelenggarakan Training Team Building bagi para petugas pembaca meter dan karyawan departemen peralatan, di Ocean Queen Resort, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 29/10/2021) hingga Minggu (31/10/2021).

Training yang dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 29 – 31 Oktober 2021 lalu, diharapkan dapat meningkatkan kekompakan seluruh karyawan, sehingga juga diharapkan kinerja perusahaan semakin meningkat.

Menurut Ketua Panitia acara Training Team Building Perumda Tirta Pakuan, Dicky Budi Purnama mengatakan, sebanyak 101 orang mengikuti training team building untuk meningkatkan kekompakan semua karyawan. Sehingga kinerja perusahaan juga meningkat.

“Jadi teman-teman semua kompak. Ini baru kami mulai kembali, nanti ada priode selanjutnya untuk bagian lainnya. Saya harapkan semua karyawan dapat mengikuti kegiatan seperti ini,” ungkap Dicky

Dicky menambahkan, kegiatan acara pertama dilakukan touring motor dari kantor Perumda Tirta Pakuan hingga ke Ocean Queen Resort, lalu acara santai istirahat pada Jumat (29/10/2021). Kemudian hari Sabtu (30/10/2021) pagi dilakukan team building, dengan acara outbound.

“Malamnya ada pemaparan dari pak Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan, yang memaparkan target perusahaan tahun 2022. Target apa saja bisa disampaikan ke karyawan, jangan sampai nanti target hanya diketahui struktural saja. Tapi kami mau semua karyawan mengetahui,” terang Dicky.

Masih kata Dicky yang juga sebagai Manager Sumber Daya Manusia (SDM) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Tirta Pakuan menjelaskan,  bahwa target pembaca meter diharapkan mereka membaca lebih akurat dan informasi yang disampaikan ke pelanggan bisa tersampaikan dengan baik.

 “Para karyawan juga akan mendengar pemaparan dari Dirtek dan Dirum. Jadi bisa semakin dekat,” jelasnya didampingi Manager Humas dan Pelayanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Sonny Hendarwan.

Sementara itu, Manager Humas dan Pelayanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Sonny Hendarwan mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun komunikasi yang lebih baik antar karyawan. Selain itu, para karyawan juga terlihat bersemangat dengan mengikuti kegiatan tersebut. Dalam acara tersebut juga dilakukan malam keakraban dengan Rino Indira Gusniawan, Direktur Teknik (Dirtek) Ardani Yusuf dan Direktur Umum (Dirum) Rivelino Rizky

“Saat kegiatan outbond, terlihat suasana antar sesam karyawan senagat akrab dengan penuh kekeluargaan, sehingga bisa menambah kekompakan antar bagian. Untuk keberangkatan karyawan sebagian besar menggunakan motor, karena dimulai dengan taoring melalui jalan darat,” imbuh Sonny. (Humas Perumda Tirta Pakuan)