Sekda Instruksikan BUMD dan Dinas Pantau Harga Kebutuhan Pokok Selama Bulan Ramadhan

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menginstruksikan PD Pasar Pakuan Jaya bersama dinas terkait untuk secara intens memantau harga-harga kebutuhan pokok berikut kondisi stok pangan secara umum di pasar-pasar tradisional Kota Bogor selama bulan Ramadhan ini.

Permintaan tersebut disampaikan Sekda saat memimpin briefing staf di Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Selasa (22/05/2018), yang diikuti para asisten,kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala bagian, direksi BUMD, dan para camat.

Pernyataan itu dikatakannya dengan melihat kondisi yang ada di lapangan selama beberapa hari bulan puasa ini dan berdasarkan laporan yang diterimanya, dimana sudah terjadi kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti daging ayam yang telah naik harganya dibanding sebelum bulan puasa.

“Hal ini tentunya harus menjadi perhatian khususnya dari dinas terkait dan PD Pasar Pakuan Jaya. Karena diketahui sudah ada kenaikan harga-harga kebutuhan masyarakat di pasar. Ini harus bisa segera ditindaklanjuti,” pesannya.

Jika memang diperlukan langkah lebih lanjut, Sekda menuturkan, agar dilakukan dengan langkah cepat dan tepat. Koordinasi dan komunikasi harus terus dijalin dengan baik demi kepentingan masyarakat.

“Tolong agar ini menjadi bahan perhatian. Jika diperlukan, lakukan sidak ke lapangan. Jika memang diperlukan untuk dilakukan operasi pasar, silahkan untuk dikoordinasikan,” jelasnya. (Agha Dwi Rizkianto)