Strategi Camat Baru Bogor Tengah Kota Bogor Dalam Benahi Wilayahnya

INILAHONLINE.COM, BOGOR – Camat Bogor Tengah melakukan strategi damam membenahi wilayahnya, yakni dengan cara melakukan kunjungan satu Rukun Warga (RW) setiap hari degan maksud dan tujuan untuk memetakan masalah adan potensi.
 
Setelah sempat beberapa waktu lau saat masih menjadi Kepala Kelurahan  Sukasari, kini setalah menjadi Camat Bogor Tengah, Dicky Iman Nugraha menerima amanah lebih besar yakni sebagai orang nomor satu di wilayah Kecamatan Bogor
Tengah.

“Saya siap menata etalase Kota Hujan dengan strateginya yaitu  setelah Wali Kota Bogor Bima Arya melantik menjadi saya menjadi Camat Bogor Tengah Kota Bogor,” ucap Dicky uasi dialntik sebagai Camat Bogor Tengah, Jumat (3/2/2023).

Dengan dilantiknya Dicky Iman Nugraha sebagai Camat Bogor Tengah, dirinya langsung tancap gas dan segera membenahi segala permasalahan yang terjadi di wilayahnya.  Dicky yang juga sebagai putra daerah asli Bogor Tengah ini langsung memetakan potensi, keunggulan dan permasalahan untuk melancarkan program.

“ Kami bersama jajaran Kecamatan Bogor tengah menjadwalkan melakukan kunjungan ke wilayah Bogor Tengah Setiap Hari. Setiap hari, kami  menyambangi dan blusukan ke satu wilayah RW untuk membedah masalah-masalah prioritas yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Menurut Dicky, fokus utamanya program blusukan yang dilakukan ke setiap wilayah RW yaitu reduksi angka stunting,
pengurangan titik buang air besar sembarangan (BABS), percepatan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH)  dan penanganan warga miskin. Selain pengentasan masalah program “Berlari” Pemrintah Kota (Pemkot) Bogor, Dicky juga menggali potensi-potensi yang ada di wilayahnya seperti usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan potensi usaha dan bidang lainnya.
 
“Kami berkomitmen membantu Pemkot  Bogor menyelesaikan program prioritas, khususnya yang berada di Bogor Tengah. Kami sadar Bogor Tengah itu adalah wajahnya Kota Bogor. Makanya kami akan membantu penuh soal penataan kota yang akan dibangun,” kata pria kelahiran Ciwaringin  28 tahun silam.
 
Lebih lanjut Dicky menjelaskan, bahwa prioritas program blusukannya ini antara lain revitalisasi Jembatan Otto Iskandardinata, pembangunan skybridge Paledang dan pembangunan sejumlah jalur pedestrian,” bebernya. Dirinya menegaskan akan setia memonitor dan memastikan seluruh pekerjaan sesuai dengan jadwal dan terjaga kualitasnya. Dicky akan mengikuti tempo kerja Pemkot Bogor yang bergerak secara all out dan ikut aktif dalam strategi total football.
 
“Untuk menjaga kenyamanan warga Bogor Tengah, kami menggelar patroli rutin yang dilakukannya bersama Seksi Ketentraman dan Ketertiban dan didukung juga Satpol PP yakni, dengan  setiap hari jajarannya menyisir objek strategis seperti Jalan Dewi Sartika, Alun-alun, Pasar Kebon Kembang, Bilangan Merdeka, Sempur dan kawasan Pecinan Suryakencana,” jelas Dicky.
 
Masih kata Dicky, pihaknya mengunjungi seluruh kawasan untuk memeriksa kebersihannya, Pedagang Kaki Lima  dan vandalisme yang terjadi. Hal tu semua kemudian akan ditindaklanjuti. Pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, Tim Tangkas, dan untuk vandalisme bekerja sama dengan warga sekitar serta Dinas terkait sehingga masalah kecil tidak membesar.
 
“Kami siap membuka mata dan telinga untuk menampung keluhan warganya. Pihaknya juga membuka dua platform yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan keluhan yaitu Instagram Kecamatan Bogor Tengah dan aplikasi Sibadra,” pungkasnya. (Advetorial)