oleh

Sugeng – Bagus bangun komunikasi untuk maju di Pilwalkot Bogor 2018

InilahOnline.com (Kota Bogor) -Semakin santer dengan pelaksanaan Pilwalkot Bogor yang akan berlangusung satu tahun lagi lebih tepatnya di tahun 2018, semakin banyaknya sejumlah figur yang berhasrat maju untuk ikut pertarungan mulai pergerakan melakukan lobi-lobi politik guna mendapat pasangan yang klop.

Seperti yang terlihat dilakukan Bagus Karyanegara dan Sugeng Teguh Santoso, kedua tokoh ini melakukan pertemuan santai dan ngopi bareng di Kopi Oey Gedung Alumni IPB Jalan Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat. Jumat (06/04/17).

Dalam pertemuan tersebut mereka berbincang-bincang banyak hal, mulai visi misi, pembangunan Kota Bogor ke depan hingga persoalan kesejahteraan masyarakat yang masih banyak perlu diperjuangkan.

Saat dikonfirmasi Bagus Karyanegara mengatakan, bahwa pertemuan tersebut ibaratnya orang pacaran pasti melakukan pendekatan.

“Sama beliau (Sugeng Teguh Santoso-red) saya sudah kenal lama, dan saat ini kembali terjalin komunikasi,” kata Bagus.

Ketua Umum Masyarakat Cinta Bogor (MCB) itu mengaku, bahwa dirinya dan STS memiliki visi misi sama, yakni ingin membangun Bogor agar lebih baik.

“Saya dan mas sugeng tidak ada gep, ya mudah-mudahan saja apa yang saya dan mas STS lakukan bisa menjadi sarana untuk memperbaiki Kota Bogor ke depan,” ujarnya.

Sementara Sugeng Teguh Santoso mengaku, sudah beberapa kali bertemu pada titik-titik yang sama untuk berbicara Bogor yang lebih baik pada flatpon ideologi kebanggaan.

“Ini sesuatu yang baik, artinya pertemuan sama kang Bagus menambahkan satu kesepahaman, kami memang ada keinginan yang sama yakni membuat situasi Bogor itu lebih baik,” kata STS.

Namun saat ditanya, apakah mereka sudah menjadi pasangan dalam Pilwalkot 2018 mendatang, sekjen DPP Peradi itu mengaku sejauh ini belum ada kesepakatan serius soal posisi.

“Kalau kesepakatan jadi pasangan belum ada, tapi kami sudah banyak ngobrol banyak dengan Pak Bagus soal kesamaan visi, ideologi kebangsaan, keberpihakan kepada masyarakat dan nilai-nilai baru yang harus dibangun karena saat ini masyarakat mengharapkan kita untuk kerja kerja dan kerja,” jelasnya.

Ia menambahkan, melihat kesamaan visi misi dan nilai-nilai, dirinya sangat berpeluang besar untuk berdampingan dengan BK. “Kalau bicara peluang kami memiliki visi sama, tetapi hal itu kembali lagi terhadap garisan tangan,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini Bagus Karyanegara menduduki jabatan Wakil Sekteraris Jenderal (Wasekjen) DPP Hanura dan aktif di beberapa organisasi salah satunya Ketua Umum Masyarakat Cinta Bogor.

Sementara, Sugeng Teguh Santoso merupakan kader PDI P yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Peradi dan aktif di Organisasi Masyarakat Front Pembela Indonesia sebagai Ketua Umum. (nicko)