oleh

Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Ciawi Siap hadapai Akreditasi SNARS

INILAHONLINE.COM, CIBINONG

Pemerintah Kabupaten Bogor berharap, kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Standard Nasional Rumah Sakit (SNARS) untuk melakukan penilaian akreditasi RSUD Ciawi mampu dijadikan saranan dan prasarana intropeksi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Hal tersebut dikatakan Pj Sekda Kabupaten Bogor ketika menerima Ketua Tim dan Rombongan Surveyor d Ruang Rapat RSUD CIawi, Senin (11/2).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim SNARS Kemenkes RI Dr. Bdul Rival, Kadinkes Kabupaten Bogor Tri Wahyu Harini dan Dirut RSUD Ciawi Hesty Iswandarani.

Kadinkes Kabupaten Bogor Tri Wahyu Harini

Burhan menuturkan, dengan adanya survei akreditasi terhadap RSUD Ciawi, diharapkan mampu memberikan hasil penilaian yang outputnya akan memberikan kepuasan terhadap pelayanan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat, bahwa seluruh prosedur pelayanan kesehatan di RSUD Ciawi diselenggarakan dengan baik sesuai standar mutu pelayanan.

“Dengan penilaian ini kita akan mengukur bagian mana dalam pelayanan yang kurang agar kita bisa perbaiki, yang sudah baik kita tingkatkan, sehingga kepuasan masyarakat kualitas dan kuantitas terhadap Rumah Sakit Pemerintah dapat meningkat, tentunya dengan memprioritaskan keselamatan pasien. Dan diharapkan terhadap kekurangan yang ada agar diberikan pengarahan dan pembinaan dari tim Surveyor” tutur Burhan

Burhan juga mengatakan, survey akreditasi ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk bersama-sama berupaya mewujudkan visi Kabupaten Bogor, dimana salah satu misinya melalui program unggulan Panca Karsa adalah Bogor Sehat.

“Ini sejalan dengan Panca Sehat yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bogor, bagaimana pembangunan sektor kesehatan menjadi salah satu prioritas utama. Salah satunya tentu adalah mendorong semua pihak untuk meningkatkan layanan publik khususnya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor” tambah Burhan

Sementara itu, Dirut RSUD Ciawi Hesty Iswandarani menambahkan, RSUD Ciawi telah mempersiapkan segala hal terkait kelengkapan akreditasi. Hesty juga memastikan semua yang ada di RSUD Ciawi sesuai dengan kondisi yang sebenarnya, tidak ad ayang di buat-buat atau dilebih-lebihkan atau yang bersifat formalitas guna mengejar penilaian.

“Tujuan utama kita bukan hanya untuk mendapatkan akreditasi paripurna, yang terpenting adalah bagaimana melalui akreditasi ini, seluruh pegawai RSUD Ciawi mendapatkan semangat dan motivasi, sehingga memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat” terang hesty.

(Piya Hadi)

Komentar