Tingkatkan Sinergi Dengan Wartawan Mempromosikan Wisata Magelang

Berita, Jawa Tengah86 Dilihat

INILAHONLINE.COM, KOTA MUNGKID – Membangun sinergitas dengan wartawan harus ditingkatkan, karena peran serta media dalam memberikan informasi kepada masyarakat sangat penting, apalagi rekan media juga membantu dalam memberikan informasi terkait destinasi pariwisata di Kabupaten Magelang kepada wisatawan.

“Membangun sinergitas dengan wartawan harus terus ditingkatkan, terutama untuk mempromosikan destinasi pariwisata yang tersebar di Jabuoateng Magelang. Peran serta wartawan sangat diperlukan,” kata Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto pada buka bersama rekan-rekan media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, di Objek Wisata Ketep Pass, Kecamatan Sawangan, Kamis (4/4/2024).

Sepyo berharap, sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara Pemerintah Kabupaten Magelang dan PWI Kabupaten Magelang ini bisa terus dipertahankan sampai kapanpun.

“Saya harap kita bisa terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Magelang,” harap, Sepyo Achanto.

Pada kesempatan yang sama, Sepyo juga mengucapkan terimakasih kepada Direktur Ketep Pass, Mul Budi Santoso yang telah berkenan menjadi tuan rumah pada kegiatan buka bersama, bersama seluruh awak media yang tergabung dalam PWI Kabupaten Magelang kali ini.

Ia juga menyampaikan bahwa kemajuan pembangunan pada Objek Wisata Ketep Pass ini sangat luar biasa, sehingga lebih terkenal dan lebih diminati oleh para wisatawan pengunjung utamanya mendekati libur lebaran tahun ini.

“Tentu kami berharap Objek Wisata Ketep Pass ini bisa lebih ditingkatkan lagi sehingga mampu menangkap pengunjung dari berbagai daerah seperti Semarang, Solo, Yogyakarta dan daerah lainnya,” kata Sepyo.

Sepyo juga berharap keberadaan Objek Wisata Ketep Pass ini kedepan bisa menjadi obat kepenatan masyarakat Magelang dan sekitarnya setelah sibuk bekerja seharian. Sehingga pada malam harinya bisa menikmati keindahan Ketep Pass ini.

“Misalkan hari ini ada tembang kenangan, atau besok ada Koes plus an dan sebagainya, sehingga masyarakat bisa berkunjung pada malam hari untuk melepas kepenatan utamanya bagi komunitas-komunitas pecinta musik tertentu,” harap, Sepyo.

Ketua PWI Kabupaten Magelang, Nina Atmasari menyampaikan bahwa, PWI Kabupaten Magelang sangat berbangga hati dan bergembira telah turut diundang untuk beramah tamah dengan Pj Bupati Magelang dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang pada kesempatan kali ini.

Ia mengatakan kepengurusan baru PWI Kabupaten Magelang periode 2024-2027 memang baru saja dilantik sehingga belum berkesempatan untuk melakukan audiensi bersama PJ Bupati Magelang. Namun demikian, pada kesempatan kali ini seluruh pengurus PWI Kabupaten Magelang dapat secara langsung bertemu dengan Pj Bupati Magelang beserta jajaran.

“Dalam hal ini PWI Kabupaten Magelang sangat mengapresiasi sinergi baik yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang dengan para insan pers yang ada di Kabupaten Magelang terutama yang tergabung dalam PWI,” ucap Nina.

Lebih lanjut Nina menyampaikan bahwa, banyak kegiatan yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Magelang yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Magelang diantaranya seperti HPN (Hari Pers Nasional) yaitu penanaman pohon, tebar ikan di sungai, dan pelepasan burung.

“Di luar itu sinergitas yang telah terjalin baik tertuang dalam pemberitaan-pemberitaan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Magelang, seperti pemberitaan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Magelang yaitu pariwisata, UMKM dan lain sebagainya,” terang, Nina.

Direktur Utama Ketep Pas, Mul Budisantoso mengatakan, hubungan antara pengelola Ketep Pas dengan teman-teman wartawan sangat harmonis, karena teman media sudah sering melakukan kerjasama dalam pemberitaan, terutama berkaitan perkembangan destinasi wisata di Kabupaten Magelang, khususnya Ketep Pas yang merupakan objek wisata pemilik pemerintah Kabupaten Magelang dan Provinsi Jateng.

Bahkan kalender event wisata sering digelar di kawasan Ketep Pas di Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Ketep Pas yang berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu tersebut, sudah menjadi objek wisata yang diminati wisatawan, karena selain berudara sejuk, juga wisatawan bisa melihat puncak Gunung Merapi dan Merbabu. (ali subchi)